Gusanda Latova Penyanyi Ganteng yang Jadi Fenomena Baru di Dunia Musik Jawa

Vallesca Souisa Sabtu, 3 April 2021 20:00:00
Gusanda Latova, Fenomena baru di dunia musik Jawa

TABLOIDBINTANG.COM - Gusanda Latova (26). Pria kelahiran Wonosobo ini seorang penyanyi dan pencipta lagu pop yang sempat naik daun di Jawa Barat dengan tembang andalan “Kau Takkan Tau”, dirilis pada 2014 silam. Usai lama vakum di dunia musik, dirinya kini kembali tergerak menciptakan lagu Jawa yang elegan.

Setelah sukses dengan lagu perdananya “Remeh”, lagu kedua Gusanda “Ngerti” yang baru saja dirilis bulan ini, menuai perbincangan hangat. Gusanda menambah warna di industri musik Indonesia, dengan memberikan nuansa budaya Jawa dalam lagu yang mengusung tema cinta. 

“Ngerti” bertutur tentang seseorang yang telah rela memberikan segalanya untuk kekasih yang dicintai, tetapi ia harus menerima kenyataan pahit, kekasihnya mencari orang lain yang lebih sempurna. “Liriknya tajam sekali, lagu ini saya ciptakan karena terinspirasi dari kisah pribadi,” ucap Gusanda saat diwawancarai. 

“Saya memutuskan untuk berpindah ke aliran musik Jawa. Meskipun awalnya sempat pesimis, tapi setelah mencoba menciptakan satu lagu Alhamdulillah dapat respon yang positif dari masyarakat dan saya akan terus konsisten membuat lagu Jawa lagi,” ungkap Gusanda.

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, tapi ini tak menjadikan Gusanda berhenti berkarya. Justru ia berani membuat terobosan baru, mengemas lagu percintaan yang lekat dengan kehidupan anak muda dalam balutan musik Jawa. Sesuatu yang unik.  Selain bermusik, Gusanda juga menggenjot usaha yang dirintis sejak masih kuliah, Latova Group.  Tak ada kata menyerah, apalagi terpuruk. Hidup ini tentang proses dan perjuangan. 

Mengenang kembali di masa SMP dulu, Gusanda kerap jadi korban bully teman-temannya, hingga diberi sebutan Madesu (Masa Depan Suram). Ini karena Gusanda dianggap bodoh dalam mata pelajaran Matematika. Untuk menepis anggapan ini, Gusanda bekerja keras. Menekuni bidang yang ia kuasai dan membangun usahanya sendiri. Kini, Gusanda memiliki puluhan karyawan dan cabang di beberapa kota di Jawa Tengah dan Yogya. 

Diluar bisnis sendiri, setelah rilis “Ngerti”, Gusanda sudah menyiapakan sedikitnya empat lagu lagi yang menjadi bagian dari rangkaian lagu bernuanasa Jawa. Lagu-lagu ini rencananya juga akan dirilis tahun ini. 

Gusanda berharap lagu-lagunya dapat terus dinikmati dan mendapat respon positif dari masyarakat luas. “Hal ini tentunya yang akan menjadi pemicu semangat saya untuk terus berkarya di blantika musik Indonesia,” pungkasnya
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.