Salurkan Bakat Terpendam, Pekerja Migran Indonesia Kasih Chalondra Merilis Single “Mengukir Cinta”

tabloidbintang.com Sabtu, 14 Mei 2022 04:00:15
Kasih Chalondra

TABLOIDBINTANG.COM - Perempuan cantik ini memiliki nama Kasih Chalondra. Sehari-harinya adalah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Gadis asal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini sudah 4 tahun merantau di negara berjuluk "Negeri Beton" itu, tepatnya sejak 2018. Pahit manisnya kehidupan di negara asal bintang laga Jet Li itu tentu sudah pernah dirasakannya.

Namun, selain menekuni profesi sehari-harinya sebagai PMI, rupanya Kasih Chalondra mulai serius dengan hobinya sejak kecil, yaitu menyanyi.

“Waktu kecil aku lebih suka ke genre dangdut. Karena kalau di desa mayoritas pecinta lagu dangdut,” ujar gadis berusia berusia 26 tahun itu.

Namun Kasih Chalondra mengaku justru mengidolakan band Peterpan yang sekarang bernama Noah.

Hobi menyanyi Kasih Chalondra di Hong Kong memamg lebih tersalurkan di sela-sela kesibukannya bekerja. Mulai dari acara grup-grup PMI di Hong Kong, Kasih Chalondra akhirnya mengikuti event "Hong Kong Got Talent” meski belum meraih hasil maksimal.

Namun dalam kontes The Voice Hong Kong 2022 Kasih Chalondra berhasil lolos ke babak 8 besar atau babak final. 

“Tinggal menunggu babak final yang belum dipastikan tanggalnya kapan. Karena peraturan pemerintah Hong Kong akibat situasi pandemi Covid-19. Jadi menunggu keadaan membaik dulu,” beritahu Kasih Chalondra.

Kasih Chalondra
Kasih Chalondra

Sambil menunggu kapan babak 8 besar kontes The Voice Hong Kong 2022 diselenggarakan, Kasih Chalondra justru merilis single berjudul “Mengukir Cinta”, sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi yang juga PMI Hong Kong, Momon Omponk.

Menurut Kasih Chalondra, Momon Omponk menciptakan lagu yang sesuai dengan kisah dirinya. “Lagu ini seperti kisahku dengan seseorang yang membuatku  bahagia, dari teman jadi sayang. Pokoknya lagu ini sangat mewakili perasaanku sendiri meskipun saat ini ceritanya sudah berbeda,” kenangnya.

Ditambahkan Kasih Chalondra, di single perdana ini bukan cuma isi lagunya yang keren tapi juga kemasan video klip yang sangat sempurna, karena dibuat dengan konsep yang matang. 

“Ini buah karya dari Kak Intan Rizuka sebagai editor videoklip-nya. Terimakasih untuk Moay Production sudah membantu wujudkan mimpi saya,” ujar Kasih Chalondra.

Lebih lanjut Kasih Chalondra mengungkapkan bahwa salah satu acuan dirinya merilis single selain ingin mengapresiasi diri dengan bakat menyanyi yang dimilikinya, juga karena ingin membahagiakan sang ibu.

“Beliau tak henti henti-hentinya mendoakan aku. Ini wujud ketulusanku untuk seseorang yang pernah ada bersamaku. Aku enggak akan pernah lupa dengan pompaan semangat dan doanya sehingga aku bisa di titik ini,” ucap Kasih Chalondra mengenang jasa ibunya,

Kasih Chalondra juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan kecil hati dengan segala hujatan, dan akan akan terus berjalan ke depan sekalipun banyak diantaranya yang menganggapnya sebelah mata, karena berkarya di mana dan kapan saja, serta siapapun bisa.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore