FFI 2015, Piala Vidia Ditiadakan

Ari Kurniawan | 10 September 2015 | 12:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten, 21 Oktober 2015.

Ada yang berbeda di penyelenggaraan tahun ini. Yaitu tidak adanya pembagian Piala Vidia.

Seperti diketahui, selain Piala Citra yang diperuntukkan bagi insan film layar lebar, FFI juga selalu membagikan Piala Vidia sebagai apresiasi pada pelaku film televisi dan sinetron.

"Enggak ada lagi Piala Vidia, lebih fokus ke film. Sesuai awal, Piala Citra itu untuk film, jadi khusus ke situ," ucap Ketua Bidang Media dan Publikasi FFI 2015, Lukman Sardi, di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (9/9).

Sebagai gantinya, penghargaan non bioskop dimasukkan dalam empat kategori Piala Citra, yakni Film TV, Animasi, Pendek, dan dokumenter.

Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI), Kemala Atmodjo, menambahkan, tidak adanya Piala Vidia di FFI 2015 juga karena sudah banyak ajang penghergaan di luar FFI yang memberi apresiasi pada film televisi dan sinetron.

"Tidak ada lagi (penghargaan untuk) sinetron, jadi FFI kembali ke khitah," bilang Kemala Atmodjo, yang juga bertindak selaku penasehat FFI 2015.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait