Abimana Aryasatya: Tahun Baru, Profesi, dan Komitmen Baru

Wayan Diananto | 6 Januari 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses membintangi dua jilid Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!, Abimana Aryasatya (35) memilih keluar dari zona nyaman dengan berada di belakang layar.

Profesi baru ini disampaikan Abimana dalam sesi wawancara bersama Bintang di pengujung 2017.

Bukan sutradara, bukan pula penulis skenario, Abimana mencoba peruntungan menjadi produser.

“Jika tak ada halangan, Maret mendatang, saya merilis film anak-anak Petulangan Menangkap Petir, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Film ini dibintangi pemain cilik Fatih Unru dan Bima Azriel. Selain itu, diperkuat Darius Sinathrya dan Arie Kriting. Di film ini, saya menjabat co-produser merangkap aktor,” beri tahu Abimana lewat sambungan telepon, pekan lalu.

Selain itu, aktor kelahiran 24 Oktober ini memperkuat jajaran produser untuk film horor rilisan Screenplay Films dengan judul sementara, Sebelum Iblis Menjemput, yang dijadwalkan rilis Agustus 2018.

“Tapi saya tidak 100 persen mundur dari seni peran. Film terbaru saya, The Night Comes For Us akan tayang tahun ini juga,” ujar Abimana sembari menambahkan, ternyata menjadi co-produser lebih repot daripada menjadi aktor.

Namun ia menampik tudingan banting setir ke belakang layar karena ingin punya lebih banyak waktu untuk keluarga.

“Itu tidak sepenuhnya tepat. Hari ini misalnya, saya jalan-jalan di Semarang bersama keluarga. Lalu, mendapat kiriman surel berisi sinopsis dan daftar pemain untuk film horor yang akan diprosuksi awal tahun ini. Keesokan harinya, saya ke Boyolali untuk mengecek perkembangan film Petualangan Menangkap Petir yang saat ini memasuki tahap post production,” urai dia.

Meski lebih repot, sisi positif menjadi co-produser, tidak mengharuskan Abimana selalu berada di kantor. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait