Riri Riza Bikin Film Kulari Ke Pantai, Lanjutan Dari Ada Apa Dengan Cinta?

Wayan Diananto | 11 Februari 2018 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses menggarap Ada Apa Dengan Cinta 2, Riri Riza (47) bersiap memproduksi film baru berjudul Kulari Ke Pantai. Mendengar judulnya, publik langsung teringat puisi buatan Rangga (Nicholas Saputra) yang dibawakan Cinta (Dian Sastrowardoyo) di film Ada Apa Dengan Cinta? (Rudy Soedjarwo, 2002).

Puisi itu dimulai dengan kalimat, "Kulari ke hutan kemudian teriakku. Kulari kepantai kemudian menariku." Adakah Kulari Ke Pantai merupakan prekuel atau spin-off dari film Ada Apa Dengan Cinta? yang fenomenal itu? Lewat teaser poster yang diunggah di medsos pekan ini, Mira Lesmana dan Riri Riza mengumumkan bahwa Kulari Ke Pantai merupakan film anak-anak. Film itu dibintangi dua aktris cilik pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha.

"Kulari Ke Pantai merupakan film anak-anak. Sebenarnya keinginan untuk memproduksi film anak-anak sudah muncul sejak bikin Musikal Laskar Pelangi tahun 2012 silam. Setelah Musikal Laskar Pelangi selesai diproduksi, kami menggagas ide lalu muncul cerita Kulari Ke Pantai ini," terang Riri Riza dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Dalam perjalanannya, film dengan cerita untuk orang dewasa produksi Riri Riza dan Mira Lesmana lebih dulu seperti sekuel Ada Apa Dengan Cinta? dan Athirah. Riri Riza memastikan syuting Kulari Ke Pantai dimulai bulan depan. "Inspirasi film ini dari Petualangan Sherina. Sejauh ini persiapan produksi termasuk konfigurasi pemain telah mencapai 90 persen. Naskahnya saya kerjakan bersama Mira Lesmana, Arie Kriting, dan Gina S. Noer," pungkas Riri Riza.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait