Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Kamis 22 Februari 2018

Ulfa Gusti Utami | 22 Februari 2018 | 14:00 WIB

Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Kamis 22 Februari 2018
        
Hamdun menelepon haji Toyib untuk memberitahu jika besok Anisa menikah di KUA. Hamdun meminta Haji Toyib untuk menjadi saksi nikah. Mendengar permintaan Hamdun, Haji Toyib terkejut karena terlalu mendadak. Hamdun pun mnejelaskan alasannya. Saat berbincang dengan Hamdun di telepon, haji Toyib juga sambil memperhatikan Oim dan Sodrun yang sedang memperbaiki sound system mesjid. Ternyata, tanpa sengaja obrolan Hamdun dan Haji Toyib terdengar ke seluruh kampung lewat speaker mesjid. Jai dan Warga kampung yang lain jadi tahu jika Hamdun akan segera menikahkan Anisa dengan Hasan di KUA.

TABLOIDBINTANG.COM - Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Kamis 22 Februari 2018.

Hamdun kaget saat Jai dan warga kampung datang dan menanyakan padanya soal waktu pelaksanaan akad nikah Anisa di KUA. Hamdun heran dan menanyakan dari mana mereka semua tahu. Jai langsung menjawab jika hal itu diketahui lewat speaker mesjid. Hamdun langsung kesal dan menuduh Dayat sengaja melakukan itu.

Mita menelepon Raihan dan memberitahu jika ia sudah menelepon pihak hotel yang akan di-booking oleh Hasan, tetapi pihak hotel menyangkal jika ada pemesan bernama Hasan. Mitha pun mengirimkan nomer hotel tersebut pada Raihan. Haji Toyib dan istrinya hendak berangkat ke pernikahan. Bu Toyib terlihat bersemangat lantaran mulai hari ini ia berharap Raihan tak akan lagi memikirkan Anisa. Sementara, haji Toyib malah memikirkan Raihan, ia merasa kasihan pada Raihan karena ditinggal orang yang dia cinta. Haji Toyib kemudian memaklumi jika Raihan tak bersedia ikut. Tapi Raihan meyakinkan bahwa ia baik-baik saja dan bersedia ikut. Dalam hati Raihan ia merasa mendapat firasat setelah Mitha meneleponnya.

Anisa terlihat sudah berdandan rapi menggunakan kebaya. Inayah yang melihat Anisa merasa sedih. Inayah kembali memastikan pada Anisa apakah keputusannya sudah mantap. Anisa nampak bimbang, tapi Inayah memilih menyerahkan semuanya pada Tuhan.

Haji Toyib, Dayat, Sopiah, Bu Toyib, Sodrun, Kades, Bu Kades dan warga lain sudah bersiap di depan rumah Hamdun untuk mengantar Anisa ke KUA. Mobil milik Hasan juga sudah disiapkan untuk menjemput Anisa. Tapi ternyata, mobil yang yang datang tak bisa membawa semua rombongan. Hasan mengatakan jika dua mobil lainnya sedang dipinjam dan diperbaiki di bengkel.

Di KUA penghulu terdengar memanggi Hamdun dan orang tua Hasan, taoi orang tua Hasan malah tak bersedia datang padahal pernikahan akan segera dilangsungkan. Hamdun nampak kawatir menantikan kedatangan calon besannya. Tapi Hamdun menjelaskan jika kedua orang tuanya sedang dalam perjalanan karena pesawat mereka mengalami keterlambatan. Di sisi lain, Anisa terlihat sedang bicara dengan Raihan. Raihan memberikan nomor Hotel yang katanya sudah dibooking Hasan kepada Anisa. Saat yang bersamaan, Hasan datang dan menatap curiga Raihan. Akhirnya, Hasan meminta Anisa ikut dengannya ke ruangan KUA.

Hasan dan Anisa menghampiri Hamdun. Saat itu, Anisa diam-diam memberikan nomor reservasi hotel ke Hamdun. Tak lama, petugas KUA keluar dari ruangan dan memanggil Anisa dan Hasan untuk segera dinikahkan.

Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Kamis 22 Februari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait