RESENSI FILM Jumanji: The Next Level, Petualangan Seru dan Kisah Persahabatan yang Hangat

Panditio Rayendra Rabu, 4 Desember 2019 11:00:12
Adegan film Jumanji The Next Level

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah video permainan petualangan, Jumanji, berlanjut di judul Jumanji: The Next Level. Film ini merupakan kelanjutan dari Jumanji: Welcome to the Jungle yang rilis pada tahun 2017.

Hampir semua pemain inti Jumanji: Welcome to the Jungle seperti Dwanye Johnson, Karen Gillian, Jack Black, Kevin Hart dan Nick Jonas, kembali bermain di Jumanji: The Next Level.

Adegan film Jumanji The Next Level
Adegan film Jumanji The Next Level

Spencer (Alex Wolff)  tetap menyimpan kepingan video game Jumanji tanpa sepengetahuan teman temannya. Ketika suasana hatinya tidak baik, Spencer memainkan alat itu di ruang bawah tanah rumah kakeknya. Saat teman teman Spencer yang terdiri dari Bethany (Madison Iseman), Fridge (Ser'Darius Blain) dan Martha (Morgan Turner) tiba, mereka menyadari bahwa Spencer menghilang. Mereka melihat video permainan Jumanji dalam kondisi menyala. Mereka lantas memutuskan masuk ke Jumanji untuk menyelamatkan Spencer. Eddie (Danny DeVito), kakek Spencer bersama teman lamanya, Milo Walker (Danny Glover), mendengar kegaduhan itu dan ikut terseret ke dalam permainan.

Ibarat masakan, Jumanji: The Next Level memakai bahan dan resep yang sama dengan film sebelumnya. Sang sutradara, Jake Kasdan yang juga menyutradarai Jumanji: Welcome to the Jungle, masih memberikan treatment yang serupa dalam Jumanji: The Next Level, baik dari sisi aksi maupun komedi. Nuansa ketegangan video game digambarkan dengan apik. Babak demi babak permainan, dibuat tegang dan penuh warna. 

Penulis cerita dan skenario Jake Kasdan, Jeff Pinkner, Scott Rosenberg memberi penyegaran dalam hal pemilihan avatar dan aturan main. Hal ini berhasil menimbulkan rasa penasaran. Kisah persahabatan, baik dari karakter tua dan muda, disajikan ringan namun mengikat emosi dan tidak asal-asalan.

Dwayne Johnson masih mengemban peran sebagai sang jagoan, dengan sedikit sikap konyol, yang sudah biasa ia mainkan. Kevin Hart dan Jack Black pun kembali banyak berperan dalam membuat adegan terasa hidup dan lucu. Kehadiran Awkwafina (Ocean's 8, Crazy Rich Asians) sebagai Ming membawa kesegaran tersendiri. Kalimat yang diucap dan ekspresi wajahnya bisa memancing tawa dengan effortless.

Adegan film Jumanji The Next Level
Adegan film Jumanji The Next Level

Jumanji: The Next Level merupakan seri keempat dari franchise Jumanji. Bisa dibilang ini jaraknya paling dekat dengan film sebelumnya. Berbeda dengan prekuelnya yang jaraknya lumayan jauh dan pemainnya pun beda. Seperti diketahui, Jumanji pertama dirilis 1995, dilanjutkan dengan Zathura: A Space Adventure pada 2005 (meski sutradara Zathura, Jon Favreau, menolak filmnya dianggap sebagai jilid dua dari Jumanji), lalu Jumanji: Welcome to the Jungle pada 2017. Agaknya prestasi box office Jumanji: Welcome to the Jungle membuat studio buru-buru merilis sekuel, dengan karakter dan pemain yang sama. Tentu, unsur nostalgianya berbeda dibanding jarak sekuel yang berjauhan. Melihat akhir cerita yang memungkinkan untuk sebuah lanjutan, seri Jumanji berikutnya perlu suatu gebrakan agar tetap diminati penonton.

Film Jumanji The Next Level hadir di bioskop Indonesia mulai 4 November 2019.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.