Resensi Film BOMBSHELL: Kolaborasi Apik Charlize Theron, Nicole Kidman, Margot Robbie

Panditio Rayendra Sabtu, 28 Desember 2019 02:00:11
Adegan film Bombshell

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga aktris dengan talenta menawan; Charlize Theron, Nicole Kidman dan Margot Robbie, beraksi di film Bombshell. Mengangkat tema pelecehan seksual, Bombshell menjadi sebuah tontonan yang menghibur.

Bombshell diangkat dari skandal pelecehan seksual yang terjadi di kantor saluran berita Amerika Serikat, Fox News, pada tahun 2016. Sebagian besar tokoh dalam film ini ada sungguhan, namun ada pula tokoh rekaan. 

Bombshell memotret ketatnya persaingan antar-jurnalis perempuan di Fox News. Tak jarang, jurnalis perempuan harus mengandalkan keelokan fisiknya demi mendapat tempat di program bergengsi atau jam tayang utama.

Adegan film Bombshell
Adegan film Bombshell

Ada tiga karakter yang mendapat sorotan di film Bombshell; Megyn Kelly (Charlize Theron) yang mendapat sejumlah masalah terkait wawancaranya dengan Donald Trump, Gretchen Carlson (Nicole Kidman) yang kariernya terancam karena sikapnya yang kritis dan cenderung membangkang, serta Kayla Pospisil (Margot Robbie) jurnalis muda yang ambisius. 

Karier ketiganya, dan jurnalis Fox News lainnya, bergantung pada peran sang direktur utama, Roger Ailes (John Lithgow). Terhadap jurnalis perempuan, Roger tak cuma senang mengeksploitasi kecantikan mereka. Ia juga menciptakan situasi agar para jurnalis perempuan bersaing ketat, demi mendapatkan waktu siaran di jam utama. Situasi memanas setelah Gretchen dipecat, dan mengaku mendapat pelecehan seksual dari Roger.

Sutradara Jay Roach mengemas Bombshell dengan apik. Atmosfer persaingan digambarkan dengan penuh intrik. Sayangnya, film yang skenarionya digarap Charles Randolph ini lebih banyak mengangkat sisi sensasional, ketimbang emosional para karakternya. Digambarkan skandal pelecehan seksual justru dimanfaatkan sejumlah jurnalis perempuan muda untuk cari muka ke atasan, ketimbang memberi dukungan pada sesama rekannya. Tak terlalu banyak adegan yang menunjukkan seberapa hancur-atau seberapa tegar - para karakter utama dengan masalah yang mereka hadapi. Lebih banyak ditunjukkan bagaimana Kelly, Carlson dan Pospisil mencari cara agar tujuan mereka tercapai. 

Adegan film Bombshell
Adegan film Bombshell

Charlize Theron tampil prima, ia terlihat begitu 'manglingi'. Ekspresi dan gestur tubuhnya terlihat begitu berbeda. Riasan dan gaya berpakaiannya pun menambah kekuatan dari karakter Megyn Kelly. Riasan dan busana para wanita di Bombshell yang serba modis tanpa kesan menor, menjadi nilai tersendiri. Sementara Margot Robbie, terlihat effortless dengan peran yang dibawakannya. Nicole Kidman meski karakternya terbilang penting, tapi sedikit kurang menonjol dibanding dua rekannya. 

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.