CJR The Movie : Sekelebat Proses Kebangkitan di Australia

Wayan Diananto Sabtu, 28 Pebruari 2015 00:59:13
(Foto: Dok. Falcon Pictures)

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Coboy Junior berakhir dengan pengumuman pengunduran diri salah satu personel. Perjalanan empat sekawan hebat itu berakhir hebat. Coboy Junior kemudian lahir kembali menjadi CJR. Teuku Ryzki, Alvaro Maldini, dan Iqbaal Dhiafakhri memulai karier dari awal lagi.

Ini pekerjaan rumah terberat trio CJR dan orang-orang yang berada di belakang mereka. Pattrick (Abimana), Jimmy (Arie), dan Joshua (Ernest) berupaya memuluskan rencana kelahiran kembali CJR dengan formasi baru. Salah satunya, menggelar konser tunggal. Agar konser berjalan maksimal, Patrick mengasah kembali kapasitas vokal anak asuh. Sebagai langkah awal, ia membawa CJR ke Australia. Mempertemukan ketiganya dengan D-doc (Rio).
    
Di Negeri Kanguru, CJR menjalani latihan fisik, teknik pernapasan, serta melafalkan lirik lagu dengan jelas. Di sisi lain, kepergian salah satu personel rupanya berdampak psikologis bagi personel CJR. Khususnya, Iqbaal. Ia ambruk persis beberapa jam menjelang konser.
    
Tidak sekadar mengulang sukses, CJR The Movie upaya trio Aldi-Ryzki-Iqbaal bangkit kembali setelah ditinggal sahabat. Itu sebabnya, di film ini Pattrick memperlihatkan bagaiamana mereka belajar, menyikapi ketimpangan karena atap yang biasanya disangga empat pilar di empat penjuru kini hanya tiga. Di menit awal dan bahkan menjelang berakhirnya film, kepergian itu masih memberi guncangan.
    
Sayangnya, kita tidak melihat proses kebangkitan dan latihan itu secara intens. Hanya sedikit adegan yang membuat kita yakin bahwa kepergian salah satu personel itu sebuah kehilangan besar. Kita hanya melihat proses kebangkitan itu dari kemarahan D-Doc sekilas, latihan pelafalan sekilas, lari-lari untuk melatih ketahanan fisik. Sekilas. Selebihnya, proses piknik yang menyenangkan batin.
    
Itu dari kacamata kami. Bayangkan, jika yang menonton anak-anak SD, SMP, dan Comate (para penggemar CJR-red.). Film ini jelas memenuhi ekspektasi mereka. Bertemu idola di layar lebar, melihat idola jalan-jalan, latihan di negeri orang, dan akhirnya mencapai hasil akhir yang sesuai harapan. Apa yang diperlihatkan Patrick dalam CJR The Movie berada di level mampu memenuhi harapan fans.
    
Dari aspek filmis, CJR The Movie memiliki sejumlah catatan. Naskah yang minim konflik, hawa liburan selama di Australia yang menggerus keseriusan akting adalah catatan yang patut diperhatikan. Meski begitu, film ini memberi kehangatan lewat momen pertemuan CJR dengan Emmanuel Kelly. Penyanyi yang lahir di Irak, di antara dua peperangan besar, namun memilih tidak ingin terpuruk dan berhasil bangkit. Ia inspirator yang membuat CJR (dan kita) untuk terus bersemangat.

Pemain    : Teuku Ryzki, Alvaro Maldini, Aqbaal Dhiafakhri, Abimana, Arie Kriting, Rio Dewanto
Produser    : Frederica
Sutradara    : Patrick Effendy
Penulis        : Hilman Mutasi, Yanto Prawoto, Arif Rahman
Produksi    : Falcon Pictures
Durasi        : 107 menit

(wyn/adm)
 

Penulis Wayan Diananto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.