The Spongebob Movie: Sponge Out of Water, Keluar dari Bikini Bottom

Panditio Rayendra | 18 Maret 2015 | 17:49 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUDAH 16 tahun serial TV kartun Spongebob Squarepants diproduksi.

Tak hanya dicintai publik Amerika, tokoh kartun ini populer di Indonesia. Pada tahun 2004, Nickelodeon pernah mengangkat tokoh sea sponge atau porifera ini ke layar lebar, SpongeBob Squarepants Movie.

Setelah 11 tahun, muncul sekuelnya yang berjudul The Spongebob Movie: Sponge Out the Water. Konflik perseteruan antara Plankton (disulih suara oleh Mr. Lawrence) dan Mr. Krabs (Clancy Brown), pemilik restoran Krusty Krab, menjadi menu utama film ini.

Plankton untuk kesekian kali berusaha mencuri resep Krabby Patty menu burger paling laris di Krusty Krab. Masalah terjadi ketika resep milik Mr. Krabs lenyap, tapi Plankton bersikeras tidak mengambilnya. Spongebob (Tom Kenny) yang meyakini Plankton tidak bersalah, justru dituduh ikut bertanggung jawab atas hilangnya resep Krabby Patty oleh Mr. Krabs.

Digambarkan, kota bawah laut Bikini Bottom seperti hendak kiamat tanpa kehadiran menu Krabby Patty. Petualangan dimulai. Spongebob dan Plankton berkelana di Bikini Bottom, lintas waktu, bahkan sampai keluar dari lautan demi menemukan resep sekaligus membuktikan mereka tidak bersalah.
**

Sponge Out of Water, masih menerapkan lelucon khas versi serialnya. Jangan harapkan adegan atau penyelesaian yang serius. Film yang disutradarai Paul Tibbitt dan Mike Mitchell ini menampilkan adegan-adegan konyol penuh imajinasi, yang memanjakan mata anak-anak yang menjadi target penontonnya.

Sponge Out of Water, sesuai judulnya, menceritakan petualangan Spongebob dkk keluar dari dalam lautan. Ketika berada di darat ini, Anda bisa bertemu bajak laut live action atau versi manusia, yang diperankan Antonio Banderas. Untuk tampilan Spongebob dkk, menggunakan bantuan CGI, seperti yang pernah dilakukan The Smurfs atau Alvin and the Chipmunks.

Kalau boleh jujur, pesona Spongebob dalam animasi CGI tidak semenggemaskan dibandingkan versi kartun. Tapi hal itu tertutupi adegan menggelitik yang tidak tertebak.

(ray/yb)
 

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait