Jokowi Lakukan Pemasangan Bleketepe Jelang Pernikahan Kahiyang Ayu

Ryan Muhjani Selasa, 7 November 2017 14:05:12

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Selasa (7/11) pagi ini, Presiden Jokowi melakukan pemasangan bleketepe, yakni anyaman blarak atau daun kelapa. 

Mengikuti urutan prosesi pernikahan adat Jawa, Presiden Jokowi selaku ayah dari calon mempelai wanita terjun langsung dalam prosesi pemasangan bleketepe.

Bleketepe merupakan rangkaian blarak atau daun kelapa, yang harus dipasang di atas gerbang menuju kediaman pemilik hajat. 

Jokowi yang mengenakan setelan beskap merah, menggunakan tangga aluminium untuk mencapai bagian atas pintu utama rumahnya, yang ada di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Setelah bleketepe terpasang, Jokowi turun dari tangga untuk membuka kain penutup uwuhan, yakni sebuah rangkaian yang terdiri dari pisang raja, padi, tebu wulung,  cengkir gadhing, daun randu, dan daun opo-opo

Tidak ada komentar dari Jokowi soal proses yang baru saja ia laksanakan. Mantan Wali Kota Solo itu hanya melambaikan tangan dan tersenyum ke arah wartawan.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.