Ini Lho Tips Kulit Glowing di Hari Valentine

Binsar Hutapea | 2 Februari 2023 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebalikan dari kulit kusam adalah glowing. Ada beberapa ciri kulit nampak glowing, yaitu pori-pori samar, kulit terhidrasi dengan baik, dan warna kulit merata. Pada intinya, kulit glowing adalah kulit sehat yang jauh dari kata kusam.

Namun, untuk bisa mendapatkan kulit glowing yang sehat, Anda perlu merawat kulit dengan baik. Dengan perawatan yang tepat, bukan hanya mendapatkan kulit glowing saja, tetapi juga bisa menyamarkan jerawat hingga meratakan warna kulit. 

Dan, perlu diketahui juga bahwa kulit glowing bukan hanya berlaku di area wajah saja, karena kulit di seluruh tubuh pun bisa dibuat menjadi lebih sehat dan glowing apabila ditangani secara tepat. Bagaimana caranya? Sebaiknya ikuti tips kulit glowing berikut ini, khususnya di hari valentine.

Tips Kulit Glowing Saat Valentine

(Dok Unsplash)

1. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan menjadi salah satu faktor utama yang bisa membuat kulit Anda lebih sehat. Ada banyak bahan makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat kulit glowing. Beberapa di antaranya adalah buah, sayur, susu rendah lemah, biji-bijian, hingga kacang-kacangan.  Selain itu, kurangi makanan manis.

Dengan konsumsi makanan tadi, bukan hanya mendapatkan kulit glowing tetapi juga menjaga kesehatan tubuh Anda.

2. Minum Air Mineral Secukupnya
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kulit glowing adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Untuk menjaga kelembapan kulit, tentu saja Anda perlu mengonsumsi air mineral yang banyak. Jika kurang minum, hal tersebut justru bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan berujung menjadi kerutan. Untuk itu, jaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum setidaknya delapan gelas per-hari.

3. Gunakan Skincare yang Tepat
Perawatan dari dalam saja tidak cukup. Untuk mendapatkan kulit glowing yang maksimal, perlu adanya bantuan skincare yang memang bisa membuat kulit glowing. Anda bisa menggunakan skincare apapun asalkan cocok di kulit Anda. 

Pastikan produk tersebut bisa berfungsi untuk melembabkan dan tidak membuat iritasi. Lebih bagus jika terdapat kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Jangan Lupa Tabir Surya
Meski skincare yang Anda pakai sudah memiliki kandungan SPF, sayangnya hal tersebut belum cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk itu, Anda bisa tambahkan skincare lainnya, seperti tabir surya (sunscreen) agar kulit bisa terlindungi secara maksimal. Dan, jangan lupa untuk re-apply ketika dirasa efek sunscreen sudah mulai hilang.

5. Istirahat dan Tidur yang Cukup
Menggunakan skincare sebelum tidur memang menjadi rutinitas yang wajib apabila ingin mendapatkan kulit glowing yang sehat. Tetapi, skincare tidak bisa bekerja dengan baik jika tubuh kurang beristirahat.

Saat Anda tidur, tubuh akan melepaskan hormon yang akan memperbaiki sel dan jaringan sehingga kulit pun akan lebih sehat. Ada juga senyawa sitokin yang muncul saat tidur untuk melawan infeksi. Jadi, pada intinya adalah, dengan tidur dan istirahat yang cukup akan membantu Anda dalam merawat kulit yang lebih sehat.

Kulit glowing yang sehat adalah impian banyak orang. Untuk bisa mendapatkannya memang tidak mudah namun bisa dilakukan secara rutin. Skincare menjadi salah satu faktor untuk bisa membuat kulit menjadi glowing

Untuk itu, apabila Anda ingin Hari Valentine nanti terlihat glowing maka dibutuhkan beberapa skincare yang mendukungnya. Dan, semua produk skincare tersebut bisa dibeli melalui Blibli. Kabar baiknya adalah, Blibli sedang mengadakan Promo Valentine Blibli dimana ada banyak diskon untuk produk skincare tertentu.

Tidak perlu khawatir dengan keaslian barang, Blibli menjamin semua produk original dengan pengiriman yang cepat dan aman. Jadi, segera berburu promosi skincare untuk Hari Valentine nanti di Blibli, yuk!

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait