Intip Pembuatan Bibimbab Seukuran Giant di Korean Festival 2023

Ari Kurniawan | 11 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Korean Festival 2023 season 2 kembali digelar selama 4 hari dimulai tanggal 9 Maret hingga 12 Maret 2023 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk peringatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Korea yang tahun ini genap memasuki usia ke 50 tahun dengan tema "Closer Friendship, Stronger Partnership" yang merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Warga Korea Tangerang Banten.

Korean Festival kali ini akan menampilkan kebudayaan dan kesenian Korea seperti Giant Bibimbap Cooking Show, yang menampilkan proses pembuatan Bibimbap dengan ukuran giant. Event ini digelar pada 9 Maret 2023 pukul 14.20 WIB yang akan mengawali kegiatan Korean Festival 2023. 

Ada juga tarian kipas tradisional Korea yaitu Jinju Gyobang Chum juga akan ditampilkan pada pembukaan acara serta menutup kegiatan Korean Festival di hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 16.20 WIB.

Kesenian korea lainnya yang akan tampil di antaranya adalah pertunjukkan musik dengan alat perkusi tradisional Korea “Sunban Samulnori” pada 9 Maret dan 12 Maret pukul 16.00 WIB, K-Pop Dance Performance 10 Maret 2023 pukul 17.00 WIB, dan 12 Maret 2023 pukul 16.40 WIB, serta penampilan Korean Taekwondo oleh N-Lions yang merupakan finalis Indonesian Got Talent 2022 pada 9 Maret 2023 pukul 15.10 WIB dan 12 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.

Selama kegiatan Korean Festival berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati pameran berbagai macam produk korea mulai dari produk kecantikan, Korean tour and travel, juga berbagai macam kuliner street food hingga snack khas Korea seperti Tteokbokki, Korean Fried Chicken, Bibimbap, Mu Gung Hwa, Hite Jinro, juga pameran Official Merchandise dari BTS yang merupakan salah satu boyband favorit anak muda saat ini. 

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertukaran budaya Negara Korea dengan menampilkan ragam kebudayaan dan kesenian negara Korea yang saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan popularitas budaya korea telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda dengan banyaknya anak muda yang mengaplikasikan banyak hal yang berkaitan dengan korea dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk itu, lanjutnya, kami juga menyikapi trend korea ini dengan menggandeng beberapa tenant yang dapat memenuhi kebutuhan anak muda dengan menyediakan kebutuhan gaya hidup  mulai dari fashion, kosmetik, trend gaya rambut, selera musik, hingga jajanan populer korea yang mudah dijumpai di setiap mal kami.

“Melalui kegiatan Festival Korea ini, selain menjadi alternatif bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga, kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan dan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lebih luas tentang Korea, tentunya kami juga berharap dapat mempererat persahabatan Indonesia dan Korea melalui kebudayaan dan kesenian sesuai tema yang diambil dalam peringatan 50 tahun hubungan kerjasama Indonesia Korea," tambah Danny.

Untuk memberikan aktivitas bagi anak – anak usia 4 hingga 9 tahun,  MaxxBox Lippo Village melengkapi kegiatan Korean Festival dengan menyelenggarakan kompetisi mewarnai khusus untuk anak-anak kategori usia 4-6 tahun dan usia 7-9 tahun, yang berlangsung pada tanggal 12 Maret 2023. 

Caranya, pengunjung cukup membayar seharga Rp 50.000 per anak jika dapat menunjukkan kartu identitas atau kartu siswa dan seharga Rp 65.000 per anak jika tanpa kartu tersebut. Peserta kompetisi ini juga mendapatkan kesempatan untuk Meet and Greet dengan karakter kartun Roddy & Zap.

Jangan lewatkan juga program  belanja “Korean Festival” yaitu program untuk para pengunjung yang melakukan transaksi pembelanjaan di Korean Exhibition.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait