6 Cara Ampuh untuk Atasi Wajah Lelah

Infomercial Jumat, 19 Oktober 2018 01:00:32
ilustrasi (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya tubuh, wajah juga bisa lelah akibat stres gara-gara tekanan yang ada plus aktivitas yang dilakukan  seharian.

Wajah yang lelah akan menghilangkan rona alami wajah dan membuatnya terlihat kusam. Mood pun bisa jadi berantakan. 

Jangan khawatir, untuk membuat wajah kembali rileks, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon kecantikan.

Berikut tips yang mudah dilakukan untuk mengatasi wajah lelah.

- Pijat Wajah

Tidak hanya untuk badan, pijat juga ampuh mengatasi kelelahan di wajah. Lakukan gerakan memutar secara lembut dan perlahan pada area dahi atas, tengah dahi, sekitar mata, pipi, dan dagu. Selain menghilangkan lelah, gerakan ini juga berguna untuk melancarkan peredaran darah.

- Kompres Air Mawar

Air mawar memiliki efek hidrasi yang baik untuk kulit. Tuangkan air mawar ke kapas dan taruh di beberapa area wajah sebagai kompres. Selain membuat wajah terlihat fresh, aroma mawar juga memberikan efek yang menenangkan.  

- Gosok dengan Es Batu

Bungkus es batu dengan kain tipis dan gosokkan secara lembut ke seluruh wajah. Es batu dapat menyegarkan wajah secara cepat, mengatasi mata sembap atau bengkak akibat kelelahan, dan mengecilkan pori-pori.

- Semprotkan Face Spray

Berikan kesegaran pada wajah lelah dengan menyemprotkan face spray. Selain mampu menghidrasi wajah, face spray dipercaya dapat memberikan efek soothing atau menenangkan pada wajah. 

- Rajin Eksfoliasi Kulit

Menumpuknya sel kulit mati bisa jadi beban tersendiri buat kulit. Sel kulit mati yang bercampur kotoran dapat menyumbat pori-pori sehingga memicu timbulnya jerawat. Angkat sel kulit mati dengan rutin eksfoliasi maksimal seminggu sekali dengan menggunakan face scrub.

- Rutin Gunakan Masker

Sering terpapar sinar matahari, polusi, hingga radiasi monitor tentu membuat wajah jadi lelah. Sebagai reward, manjakan kulit wajah dengan menggunakan masker setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Salah satu masker yang bisa digunakan adalah sheet mask. Masker populer dari Korea Selatan ini dikenal praktis dan memiliki banyak manfaat karena kaya kandungan serum atau essence di tiap kemasannya. 

Anda bisa mencoba berbagai jenis sheet mask yang ada di pasaran, salah satunya Lanore Whitening Face Mask. Kandungan moisturizer serta vitamin B dan E di dalamnya dapat membantu menjaga kelembapan sekaligus menutrisi kulit sehingga terasa lebih lembut dan cerah berseri.

Lanore face mask juga hadir dalam seri anti-aging. Lanore Anti-aging Face Mask diformulasikan dengan kandungan moisturizer, vitamin E, adenosine, coenzyme Q10 sebagai antioksidan yang membantu melebapkan, mengurangi garis-garis halus dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Lanore face mask diperkaya teknologi transdermal delivery system (TDS) yang dapat membantu menghantarkan zat aktif yang baik untuk kulit. 


Penulis Infomercial
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore