Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Dirilis, Oppo Duduki Posisi ke-6

Yoga Prakoso Selasa, 11 Mei 2021 18:32:51
Kabar terbaru menyebut Google dan Kantar merilis Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen.

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar terbaru menyebut Google dan Kantar merilis Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen. Inilah laporan yang memuat merek teknologi terbaik asal Tiongkok. Yang menarik, Oppo menduduki peringkat keenam dan dinobatkan sebagai Pengembang Merek Global Terbaik Asal Tiongkok. Pemeringkatan ini diperkuat data bahwa Oppo mencatatkan Compound Annual Growth Rate hingga lebih dari 30 persen sejak 2018. Di pasar negara berkembang, Oppo berada di peringkat kedua merek dengan performa luar biasa. Oppo telah tampil dalam laporan itu lima tahun berturut-turut.

Kantar BrandZ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai merek terkenal sejagat. Laporan ini disusun lewat survei yang melibatkan lebih dari 860 ribu konsumen dari 11 negara di dunia, dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah merek berdasarkan pendapat konsumen. Kantar BrandZ memberikan penilaian atas ekuitas sebuah merek berdasarkan Brand Power, yang terdiri tiga indikator, yakni meaningful (bermakna), different (berbeda),  dan salient (menonjol). Pemeringkatan ini merupakan pencapaian istimewa yang menguatkan posisi Oppo di hati konsumen.

“Kami senang dengan pencapaian ini. Seiring makin banyaknya merek asal Tiongkok yang populer di luar negeri, Oppo selalu utamakan pengguna dan berupaya menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan konsumen global. Misi kami yakni Technology for Mankind, Kindness for the World,” terang Global Senior Brand Director Oppo, Derek Sun, lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Beroperasi secara internasional pada 2009, Oppo telah hadir di lebih dari 40 negara. Oppo memegang 10,8 persen pangsa pasar global pada kuartal pertama 2021. Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, Shanshan Sheng, menyatakan, “Oppo selalu memimpin pengembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan konsumen lokal secara global dan mendorong brand growth lewat pemanfaatan sumber daya dan wawasan global.”


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.