Mengenal Manfaat Skincare Berbasis Clean Beauty

Vallesca Souisa | 28 Mei 2021 | 02:00 WIB

Kebutuhan kaum hawa untuk tampil cantik membuat brand-brand skincare lokal semakin menjamur. Yang kemudian menjadi masalah adalah kandungan produk kecantikan yang dikategorikan ke dalam clean beauty harus terbebas dari toxin atau bahan-bahan kimia, yang jika digunakan dalam jangka panjang dapat berpotensi mengancam kesehatan. 
Beberapa bahan yang tidak akan di pakai oleh produk-produk yang mengusung konsep clean beauty antara lain adalah synthetic fragrance, Paraben, Phthalates dan Hydroquinone

Lantas, kenapa clean beauty harus dipilih sebagai prioritas memilih skincare?  Clean beauty skincare menggunakan bahan yang aman dan non-toksin demi kesehatan konsumen. Sebenarnya tida semua kandungan bahannya alami. Kandungan di dalam clean beauty bisa saja buatan atau sintetis. Meski begitu, enggak perlu khawatir, karena bahan-bahan tersebut sudah ditelitu dan dikurasi agar aman bagi kesehatan. 
 
Clean beauty skincare sebagai investasi kecantikan di masa depan. 
Sama seperti trend “clean-eating”, clean beauty menggabungkan konsep wellbeing dan kecantikan secara keseluruhan. Menggunakan produk clean beauty tidak langsung membuat kulit anda bercahaya seketika, clean beauty merupakan sebuah gaya hidup yang harus dilakukan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

TABLOIDBINTANG.COM - Transparancy antara produsen dan konsumen

Pada umumnya clean beauty brand lebih transparan dengan komposisi yang ada di dalam produknya. Terlebih, saat ini masyarakat sudah semakin melek dengan kandungan yang terdapat di dalamnya. Hal itu pun diakui oleh Wenny, co-Founder dari Indoganic, skincare lokal yang mengusung konsep clean beauty pada setiap produknya.
“Melihat trend di 2021, masyarakat sudah mulai peduli dengan kesehatan dan lingkungan, dan kami sangat berharap konsumen untuk mencari tahu dan mengerti tentang bahan-bahan yang ada di dalam produk yang mereka gunakan” ungkap Wenny. 

Indoganic sendiri merupakan brand skincare lokal yang menjual produk-produk skincare berbahan natural. Sebagai co-Founder dari Indoganic, Wenny berharap customer semakin teliti untuk membaca bahan baku yang digunakan dalam suatu produk, Terutama untuk produk skincare / kosmetik yang digunakan sehari-hari. 

Di samping itu, Misi Indoganic lainnya adalah supaya produsen juga bisa menjual produk yang lebih aman ke konsumen. Apalagi melihat trend di 2021 dimana masyarakat sudah mulai peduli dengan kesehatan dan lingkungan, sehingga produk Indoganic dapat melengkapi kebutuhan konsumen. 

Indoganic menyediakan produk yang membantu wujudkan hal tersebut melalui Brightening Vitamin C Serum with Glutathione. Kandungan utamanya terdiri atas Ascorbic Acid, Galactomyces dan Glutathione dan bebas dari pemutih kimia buatan. Formulasinya pun dibuat seminimalis mungkin sehingga tidak ada tambahan bahan yang tidak diperlukan.
Bagi yang ingin agar terlihat sempurna setiap harinya, clean beauty dapat membantu anda terlihat cantik tanpa membahayakan kesehatan dan overall wellbeing anda. "Saya tetap percaya wanita yang paling cantik adalah wanita yang sehat dan bahagia dengan dirinya sendiri," pungkas Wenny.
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait