Setelah Menanam Mangrove, Jefri Nichol Ajak Generasi Muda Donor Darah

Altov Johar | 5 Februari 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jefri Nichol mengajak generasi muda donor darah, untuk orang yang membutuhkan. Jefri Nichol pun turut andil dalam kegiatan sosial ini yang digelar serentak di 40 kota pada 25 Februari nanti.

Oleh karena itu, Jefri Nichol mengecek hemoglobin di tubuhnya, apakah sudah memenuhi syarat menjadi pendonor. Rencananya kegiatan itu akan digelar serentak di 40 kota di Indonesia.

"Mau cek, sudah memenuhi syarat atau belum. Tanggal 25 nanti serentak di 40 kota didukung PMI juga. Semoga memenuhi syarat dan semoga bisa menggerakan anak-anak di 40 kota untuk donor darah juga," ucap Jefri Nichol di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Ini kali pertama bagi Jefri Nichol ikut kegiatan donor darah. Sebenarnya Nichol pernah berniat donor darah saat masih duduk di bangku SMK. Namun karena usianya belum 17 tahun, terpaksa dia harus mengurungkan keinginan itu.

"Dulu di sekolah ada acara donor darah juga, pas SMK, tapi belum 17 tahun. Jadi ini pertama kalinya setelah enggak bisa donor waktu itu," ungkap Nichol.

Bukan kali ini saja Jefri Nichol terlibat aksi kegiatan sosial. Sebagai duta sahabat peduli lingkungan, sebelumnya dia ikut menanam 1.0000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Kemarin habis nanam mangrove, sekarang acara kedua donor darah. Kenapa donor darah, karena bentuk kepedulian buat orang sekitar yang membutuhkan," ucap Jefri Nichol.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait