Yoo Ah In Terbukti Positif Narkoba, Ini Penjelasannya

Siti Adisya Kirana | 3 Maret 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Yoo Ah In terkonfirmasi mengkonsumsi narkoba, Netflix memberikan pernyataan terkait pekerjaan sang aktor di masa depan di platform tersebut. Pasalnya, saat ini Yoo Ah In sedang dalam masa kontrak bersama Netflix untuk menjalani drama terbaru.

Pada 23 Februari, dilaporkan bahwa Yoo Ah In terbukti konsumsi narkoba dan dinyatakan positif propofol. Hasilnya berasal dari tes rambut yang dilakukan pada aktor tersebut, dengan hasil Yoo Ah In membuktikan bahwa dia menggunakan narkoba. Sampel rambut diambil pada 5 Februari, di hari yang sama pengambilan sampel urine sang aktor.

Pada 11 Februari, hasil tes urin diumumkan dan aktris Yoo Ah In dinyatakan positif ganja. Di Korea Selatan, perilaku mengkonsumsi narkoba adalah suatu hal yang ilegal. Yoo Ah In diselidiki atas penggunaan propofol secara ilegal awal bulan ini. Karena dia dinyatakan positif propofol, polisi harus memanggilnya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Agensi Yoo Ah In, UAA, secara singkat mengomentari masalah tersebut kepada sang aktris. Agensi tersebut menyatakan: "Kami secara aktif berpartisipasi dalam penyelidikan. Kami bermaksud untuk mengatasi setiap kekhawatiran yang muncul."Tulisnya mengkonfirmasi.

Karena masalah penggunaan obat-obatan terlarang ini, beberapa proyek dan komitmen Yoo Ah In mungkin akan terpengaruh secara serius.  Beberapa merek bahkan telah menghapus aktor tersebut dari materi promosi mereka dan memutuskan hubungan dengan aktor tersebut.

Netflix adalah perusahaan yang memiliki banyak proyek mendatang dengan Yoo Ah In. Aktor ini akan mulai syuting musim kedua Hellbound pada bulan Juni. Dia juga akan membintangi drama Korea mendatang Goodbye Earth bersama Ahn Eun Jin, Jeon Sung Woo, Kim Yoon Hye dan Seo Ye Hwa, yang akan tayang perdana pada kuartal keempat tahun ini.

Yoo Ah In juga akan membintangi film mendatang The Match bersama aktor papan atas Lee Byung Hun dan sesama aktor Moon Jung Hee, Kim Kang Hoon, Ko Chang Seok dan Hyun Bong Sik. Di Korea Selatan, ketika seorang selebritas menjadi pusat masalah narkoba, mereka biasanya dikeluarkan dari semua proyek saat ini dan masa depan. 

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait