KLTR Coffee Roaster, Kafe Bergaya Amerika Tahun 1920-an

Ika Nurhayati | 30 September 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terletak di kawasan sibuk Sudirman, KLTR Coffee Roaster, yang baru dibuka 9 Agustus lalu, dengan cepat naik pamor. Siang hari kerja ramai oleh orang kantoran yang sedang mengopi sehabis makan siang atau menyelesaikan makan siang mereka, akhir pekan dimeriahkan beberapa kelompok orang yang ingin menikmati hidangan brunch dan hang out

Selain kopi enak dan makanan bervariasi, KLTR Coffee Shop didukung desain interior yang keren. Beda dengan umumnya kafe masa kini yang terang dan bergaya minimalis, menurut Brand Manager KLTR Coffee Roaster, Cassis Kitchen, dan Harum Manis, Yossico Stephanie, KLTR Coffee Roaster terinspirasi desain interior Amerika tahun 1920-an.  

Interior Amerika 1920-an berciri warna gelap dengan sedikit kontra terang, perabot kayu dan berukuran besar, serta tembok polos. Hasilnya, ditambah pencahayaan temaram, KLTR Coffee Roaster memancarkan suasana hangat dan relaks. Tempat duduknya nyaman khususnya di area non-smoking di dalam, dengan sofa berlengan yang sebagiannya berlapis kulit cokelat serta sebagian lagi berlapis kain tebal merah dan abu-abu. Tata tempat duduk didesain beragam baik untuk mengopi sendiri, bersama pasangan, maupun berkelompok.

Membuka pintu lebar-lebar sejak pukul 7 pagi setiap harinya, KLTR Coffee Roaster membagi menu ke dalam 3 waktu makan: sarapan atau brunch, makan siang, dan makan malam. Menu sarapan atau brunch masih bisa dinikmati saat makan siang, sementara menu makan malam beda lagi. Untuk menu sarapan, avocado toast yang segar, two stack pancakes dengan pisang karamel dan es krim cokelat, serta full breakfast dengan sosis dan telur membuat kita punya cukup energi untuk menghadapi aktivitas pagi.

Untuk makan siang, KLTR Coffee Roaster mengunggulkan beef yakimeshi atau nasi goreng ala Jepang dengan esens jamur truffle, daging sapi, dan telur setengah matang. Kamu harus mencoba ini, karena enak banget! Nasi gorengnya serta daging sapinya gurih dan harum, ditambah lelehan kuning telur dari dalam telur setengah matang, wah bikin mulut tak bisa berhenti mengunyah. Kalau ingin hidangan dengan protein ayam, chicken waffle dengan dua macam saus yakni saus maple dan saus pedas juga enak. Untuk menu makan malam yang baru diperkenalkan 22 September lalu, KLTR Coffee Roaster merekomendasikan truffle risotto, forrest mushroom spaghetti, dan grilled chicken.

Namanya juga KLTR Coffee Roaster, jangan tinggalkan tempat ini tanpa memesan minimal secangkir kopi. Apalagi kopinya disangrai sendiri, dengan mesin sangrai terpampang di bagian terdepan kafe, terpisah oleh kaca dengan area duduk pengunjung. Biji kopi yang dipakai untuk minuman kopi KLTR Coffee Roaster diambil dari Frinsa Estate, Jawa Barat, dan Huta Raja, Simalungun, Sumatera Utara. Hasilnya, rasa kopi piccolo dan iced white tebal dan harganya terjangkau untuk tempat sekeren ini, di kisaran 25-35 ribu rupiah. Untuk penyuka kopi hitam single origin, KLTR Coffee Roaster menawarkan sejumlah biji kopi eksotis dari luar negeri seperti dari Ethiopia dan Kolombia. Minuman green tea juga patut dicoba, pekat dan wangi.

KLTR Coffee Roaster

Apartemen Pavilion Retail Arcade, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 24, Jakarta Pusat

(021) 29023340

Senin-Minggu, 07.00-22.00 WIB

(ika / bin) 

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait