Menikmati Kopi dan Brunch sambil Berfoto Cantik di Louie Coffee

Ika Nurhayati | 9 Desember 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu kafe yang mengundang bukan hanya karena punya kopi enak tapi juga tempat yang terang dan bersih buat latar foto adalah Louie Coffee, yang terletak di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kalau kamu banyak mengikuti akun lini busana dan aksesori khususnya hijab di Instagram, kemungkinan besar kamu pernah melihat kafe ini sebagai latar pemotretan. Dua kali kami berkunjung, dua kali pula kami menyaksikan pengunjung lain mengambil foto bergantian dengan kamera.

Kafe bertembok putih—latar favorit untuk foto produk—yang juga berhiaskan tanaman, berjendela besar, dan berperabot kayu ini luas, dengan kapasitas tidak kurang dari 70 orang, dan berjarak antarmejanya, sehingga aktivitas satu pengunjung dengan lainnya tidak saling bergesek. Louie Coffee tempat yang ideal dan menyenangkan untuk mengobrol santai dengan teman atau bekerja di depan laptop. Kicauan burung dari dalam sangkar, yang tergantung di dalam area non-smoking maupun area smoking di belakang, menjadi penghangat suasana.

Akhir November ini, Louie Coffee menginjak umur setahun. Dari semula hanya menyajikan pastry dan cake, di usia barunya ini Louie Coffee menambahkan makanan brunch juga makanan berat. Ketika kami kembali ke Louie Coffee minggu lalu, kami memutuskan mencoba menu brunch. Mengunggulkan hidangan brunch yang berjudul french onion, french toast, dan pancake, kami memesan yang pertama.

French onion hadir dalam ukuran sedang, sesuai tema brunch yang artinya hidangan pengganjal menuju makan siang. Berbasis roti brioche yang agak keras, namun lapisan di atasnya berupa tumisan bawang bombai dan jamur, lelehan keju mozzarella, dan telur mata sapi yang tersaji hangat melunakkan roti ini dengan cepat. Rasanya gurih dan nikmat tanpa tambahan bumbu lagi. Namun kalau kamu lebih suka brunch dengan makanan yang manis, pancake dan french toast dengan tambahan potongan pisang sesuai untukmu.

Pastry dan cake yang terpampang di meja kassa setiap harinya bervariasi. Kami pernah mencoba beef bacon quiche, kelihatannya tidak besar namun mengenyangkan, dan kalau beruntung kamu akan mendapati pastry gaya Prancis yang jarang terlihat di Jakarta, kouign-amann. Ini pastry manis yang lebih padat daripada croissant, dengan bagian luarnya berlumur gula hasil karamelisasi, sehingga menghasilkan efek renyah.

Kunjungan ke Louie Coffee kurang berkesan, dong tanpa menyesap kopinya. Kopi yang kami minum di sini, baik iced latte maupun hot cappuccino, cukup pekat. Apalagi iced latte dengan kopi double shot yang disajikan dalam gelas yang ukurannya tidak besar, wah nendang banget. Jadilah pastry, cake, dan hidangan brunch yang sebagian besarnya manis teman sepadan untuk kopi Louie Coffee.

Louie Coffee

Jl. Ciputat Raya No. 5, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.30-19.00 WIB

(ika / bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait