Jacob Koffie Huis, Serasa Ngopi di Rumah Sendiri

Ika Nurhayati Jumat, 9 Pebruari 2018 18:20:23
Rumah yang disulap menjadi kafe. (Ika / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah rumah peninggalan Belanda, bergeser sedikit dari jalan utama di Depok, Jalan Margonda, disulap menjadi sebuah kafe bergaya kekinian 7 bulan lalu. Bertembok dominan putih, setiap jengkalnya ditata berbeda. Berjendela besar, berhiaskan kutipan dinding, banyak ornamen termasuk yang khas Belanda, lukisan serta tanaman hias, jadilah Jacob Koffie Huis tempat mengopi yang nyaman dan juga latar foto yang menarik.

Teras samping juga area <em>smoking</em>. (Ika / tabloidbintang.com)
Teras samping juga area <em>smoking</em>.&nbsp;(Ika / tabloidbintang.com)

Sedemikian nyaman sehingga Jacob Koffie Huis yang mengusung tagar #ngopidirumah ini semakin hari semakin padat pengunjung muda maupun tua. Sampai 3 bulan lalu Jacob Koffie Huis membuat dua perubahan. Menyusul ruangan depan dan ruangan tengah, salah satu ruangan di samping kiri rumah akhirnya dibuka untuk mengakomodasi lebih banyak pengunjung. Kedua, jam operasional ditambah—semula buka jam 2 siang, sejak November 2017 menjadi sejak jam 10 pagi. Misi pemilik Jacob Koffie Huis, Arif, agar budaya minum kopi semakin memasyarakat di Depok, bisa dibilang berhasil.

Tempat favorit berfoto.&amp;nbsp;&amp;nbsp;(Ika / tabloidbintang.com)
Tempat favorit berfoto.&nbsp;&nbsp;(Ika / tabloidbintang.com)

Kami paling senang mengobrol atau mengerjakan tugas di balik jendela depan rumah. Pemandangan halaman, dengan tanaman dan pohon, menyejukkan dan melarikan kita sejenak dari Margonda yang hiruk-pikuk. Di belakang area duduk yang nyaman buat kami, kursi kuning berlengan dengan latar hitam bertuliskan nama kafe sudut yang jadi incaran buat berswafoto.

Kadang area duduk ini dipakai untuk acara &lt;em&gt;bridal shower&lt;/em&gt;. (Ika / tabloidbintang.com)
Kadang area duduk ini dipakai untuk acara <em>bridal shower</em>. (Ika / tabloidbintang.com)

Yang jadi favorit banyak orang, terutama anak muda, adalah ruangan tengah yang menampung lebih banyak orang dan desainnya beda lagi. Satu sudut dipercantik kutipan dinding dan lampu gantung menyerupai sangkar, memuat 6 bangku termasuk bangku abu-abu berjok empuk. Sementara satunya lagi berfasilitaskan sofa biru serta berhiaskan parade foto jadul. Kedua area ini disukai anak muda yang mengadakan acara pribadi kecil-kecilan seperti bridal shower, tanpa mengganggu pengunjung lain karena jarak antarmeja yang tidak rapat.

&lt;em&gt;Cappuccino&lt;/em&gt;. (Ika / tabloidbintang.com)
<em>Cappuccino</em>. (Ika / tabloidbintang.com)

Di luar itu, salah satu kopi terenak di Kota Depok ada di sini. Mengganti biji kopi secara berkala, sekitar 10 hari sekali, kopi Jacob Koffie House terjamin kesegarannya. Menikmati kopi Jacob Koffie House rasanya seperti mengelilingi Nusantara. Dari kopi Aceh Gayo, Toraja, sampai Kerinci Jambi pernah kami nikmati di sini. Kami biasanya memesan iced latte, cappuccino, piccolo, atau avocado espresso yang bercita rasa manis. Untuk yang tidak suka kopi, red velvet latte, dan avocado latte banyak dipesan.

Camilan yang enak dijadikan teman ngopi. (Ika / tabloidbintang.com)
Camilan yang enak dijadikan teman ngopi. (Ika / tabloidbintang.com)

Untuk camilan, yang kami rekomendasikan adalah pastel mandarin dan brownie, yang harga per potongnya hanya 8 ribu rupiah, dan enak dinikmati hangat-hangat. Selain itu ada beberapa macam danish isi dan gorengan lain seperti risol dan kroket. Yuk, ngopi di rumah Jacob!

Jacob Koffie Huis

Jl. Kemuning No. 1, Pancoran Mas, Depok

Selasa-Minggu 10.00-22.00 WIB, Senin tutup

(ika / bin)

Penulis Ika Nurhayati
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.