Selama Wabah Covid-19, Anda Bisa Jadi Barista Kopi di Rumah Sendiri

Adi Adrian Kamis, 6 Agustus 2020 09:40:01
ilustrasi (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 yang tidak kunjung reda membuat banyak orang enggan keluar rumah. Bagi pencinta kopi mungkin pikir-pikir untuk berlama-lama di kedai. Kini, Anda bisa jadi barista kopi di rumah sendiri dengan membeli mesin kopi dan kopi kapsul. Belinya pun tak perlu keluar rumah. Produsen mesin pembuat kopi yang menghasilkan rasa autentik dan khas Nespresso, sudah punya toko virtual resmi. Senior Brand Director Nespresso, Mark Ashlin, menjelaskan, bikin kopi tak sekadar menuang air ke bubuk kopi.

Dibutuhkan pemahaman dan pengalaman soal komposisi, rasa, dan teknik penunjang cita rasa. Kemajuan teknologi mesin peracik kopi rumahan memungkinkan masyarakat tak perlu repot belajar teknik khusus meracik kopi. Agar bisa membuat kopi ala barista di rumah, Anda butuh mesin kopi dan kopi kapsul yang user friendly. Nespresso menjawab kebutuhan ini dengan menggandeng Shopee. Mark berharap kerja sama ini menjangkau pengguna yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran publik bahwa siapa saja bisa jadi barista di rumah.

“Mesin kopi kami mampu menghasilkan kopi berkualitas premium, bisa dinikmati kapan saja, di mana saja,” ujar Mark dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini. Mark berbagi resep kopi sederhana tapi nikmat. Cortado dengan bahan espresso dan milk foam, misalnya. Caranya mudah, yakni seduh kopi Nespresso sebanyak 40 ml ke dalam cangkir. Tuang susu dingin ke dalam perangkat pembuat kopi, panaskan hingga berbusa. Tambahkan 20 ml susu panas ke dalam kopi. Setelah itu, letakkan 2 sendok milk foam di atasnya.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menyambut hangat kerja sama dengan Nespresso. “Kerja sama dengan Nespresso bentuk komitmen kami mendukung dan memfasilitasi mitra brand untuk memberi kemudahan bagi pencinta kopi selama masa pandemi,” beri tahu Daniel. Di Shopee, mesin kopi Nespresso memberikan diskon hingga 30 persen dari tanggal 6 sampai 12 Agustus 2020. Selain itu ada promosi 8.8 Mid Year Sale hingga 8 Agustus 2020 dengan penawaran mengejutkan.

Penulis Adi Adrian
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.