"Fashion Lab" Hadirkan Koleksi 9 Desainer Indonesia Fashion Forward

Khairiyah Sartika | 10 Oktober 2014 | 10:01 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - JUMLAH desainer muda Indonesia semakin bertambah. Namun tak banyak dari mereka memiliki kesempatan memperkenalkan karyanya  kepada masyarakat khususnya pecinta fashion.

Indonesia Fashion Forward berkolaborasi dengan Galeries Lafayette mempersembahkan karya dari 9 desainer muda Tanah Air, yaitu Tex Saverio, Toton, Patrick Owen, Yosafat Dwi Kurniawan, fbudi, Major Minor, JII by Gloria Agatha, Monstore, dan Monday to Sunday.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara bertajuk Fashion Lab yang digelar mulai 9 Oktober hingga 9 November 2014.

Fashion Lab menjadi dukungan bagi desainer muda untuk mengekpos keunikan dan keistimewaan karya mereka, sekaligus memberikan kesempatan bagi pecinta fashion menikmati karya-karya tersebut.

Pada area sebesar 50 meter persegi, karya dari kesembilan desainer ini kini tersedia secara terbuka di lantai dua, Galeries Lafayette.

Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week mengungkapkan, "Bagi Indonesia Fashion Forward, Fashion Lab merupakan bagian dari rangkaian program yang didedikasikan  untuk mengangkat karya desainer muda dan berbakat agar semakin dikenal oleh pecinta fashion Indonesia."

Bersama pembukaan Fashion Lab ini digelar pula Trunk Show, Kamis (9/10) menampilkan cuplikan koleksi dari masing-masing desainer.

Fashion Lab pertama kali diluncurkan Januari 2004 di Berlin dengan sebutan "Lab Mode". Ini sempat menampilkan koleksi dari para desainer ternama dunia seperti Sonia Rykiel, Yves Saint-Laurent dan Jean Paul Gaultier.

Hadirnya Fashion Lab juga memberikan kesempatan bagi desainer muda agar koleksi mereka dapat dijual bersama koleksi desainer top dunia.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait