Polisi Ungkap Alasan Ingin Konfrontir Nikita Mirzani dan Dipo Latief

Supriyanto | 5 Oktober 2018 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani dan Dipo Latief dipanggil penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (4/10) siang untuk dikonfrontir terkait kasus penggelapan, penganiayaan dan pelanggaran UU ITE yang dilaporkan Dipo Latief.

Namun agenda konfrontir terpaksa ditunda lantaran Nikita Mirzani tengah hamil muda mengakibatkan kondisi kesehatannya menurun. Sementara Dipo Latief datang memenuhi panggilan.

Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Stefanus Tamuntuan mengungkapkan alasan pihaknya ingin mengonfrontir Nikita Mirzani dan Dipo Latief.

"Saat ini kami menangani laporan dari saudara Dipo Latief. Ada dua laporan, yang pertama terkait penganiayaan atau KDRT, kedua soal penggelapan barang. Keduanya dalam proses penyidikan kami. Saat ini untuk pelapor saksi dan terlapor sudah kita periksa," ujar Stefanus Tamuntuan di ruangannya, Kamis (4/10).

Stefanus mengaku ingin mendengar leterangan dari keduanya agar bisa menarik kesimpulan. Karena selama ini menurut Stefanus ada kejanggalan.

"Ada ketidaksinkronan keterangan pelapor dengan terlapor, untuk itu kita laksanakan konfrontir. Namun berhubung terlapor berhalangan hadir dengan alasan sakit jadi rencana kita tunda tidak jadi hari ini (Kamis, 4/10)," terang Stefanus Tamuntuan.

Stefanus juga menambahkan, untuk agenda konfrontir tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun, termasuk kuasa hukum.  

"Untuk konfrontir tentunya langsung pada pihaknya ya biar lebih valid dan lebih akurat ini kan terkait data, kronologi ini kan kita harus menyusun konstruksi penyidikan itu kan harus jelas jadi langsung dari kedua belah pihak," pungkas Stefanus Tamuntuan.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait