Selasar Gedung BEI Runtuh, Jane Shalimar: Jangan Hanya Memikirkan Sewa

Abdul Rahman Syaukani | 24 Januari 2018 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah selebriti, salah satunya Jane Shalimar, ikut berkomentar terkait insiden runtuhnya selasar gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 15 Januari 2018 lalu.

Jane Shalimar menyayangkan gedung semegah BEI bisa runtuh. Padahal tidak ada gempa atau bencana alam lain yang menjadi pemicunya.

"Kejadian kemarin memang di luar kendali manusia, ya. Tapi pemilik gedung seharusnya rutin melakukan pengecekan jauh-jauh hari sebelumnya. Jangan pas sudah kejadian baru deh rajin," ucap Jane Shalimar kepada Tabloidbintang.com.

Kejadian ambruknya selasar BEI menjadi pelajaran berharga untuk lebih memperhatikan masalah keselamatan. Jane Shalimar meminta pemilik gedung tidak hanya fokus memikirkan aspek binisnya semata.

"Kebanyakan pemilik-pemilik gedung sekarang hanya mikirin biaya sewa yang mahal aja. Padahal keadaan gedungnya sudah lama atau tua. Ini berbahaya lho untuk penyewa atau tenant dari gedung tersebut," kata Jane Shalimar.

"Semoga ini jadi peringatan sekaligus pembelajaran, bahwa gedung semewah apapun, harus tetap berjaga-jaga dari segala sisi. Kekuatan tembok dan penyangga gedung juga harus dicek berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait