Saat Kuliah, Wulan Guritno Hobi Makan "Sampah"

Ari Kurniawan | 24 Maret 2015 | 14:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - WULAN Guritno sempat mengenyam pendidikan di The Italia Conti Academy of Theatre Arts, London, Inggris.

Sebagai mahasiswi perantau, selain tekun belajar, hal lain yang juga wajib dilakukan Wulan adalah hidup berhemat.

Uang jajan pas-pasan yang dikirim orangtua, harus digunakan se-efisien mungkin. Untuk makan, dia lebih sering memasak sendiri.

"Kalau uang tinggal sedikit paling cuma masak nasi sama telur," bilangnya, saat dijumpai di bilangan Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (23/3).

Selain telur urak-arik, sop buntut juga cukup difavoritkan Wulan. Di Indonesia, sop buntut masuk dalam daftar kuliner mahal. Tapi tidak di Inggris.

Restoran di sana umumnya hanya memanfaatkan sapi di bagian dagingnya saja. Sementara, jeroan dan buntut, hanya memenuhi tempat sampah mereka.

"Sop buntut itu kan favorit kita semua ya, tapi kalau di luar sana buntut enggak dimakan, tapi dibuang. Jadi murahnya minta ampun," lanjut Wulan Guritno.

Hobi masak Wulan terbawa saat pulang ke Indonesia. Di sela kesibukan kerja, istri Adila Dimitri itu selalu menyempatkan waktu untuk menyiapkan makanan untuk keluarga di rumah. Terutama di hari Minggu.

"Saya bisa masak nasi goreng, sayur asem. Ya yang standar-standar aja sih," akunya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait