Diingatkan Soal Blues, Kaka Slank Berterimakasih kepada Glenn Fredly

- | 15 Agustus 2017 | 19:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mungkin kebanyakan orang menganggap Slank sebagai band rock n roll. Sementara Glenn Fredly punya penilaian tersendiri untuk grup musik yang diusung Bimbim Cs. Baginya, akar dari musik Slank yang sesungguhnya adalah blues.

‎Mendengar penuturan Glenn, Kaka tak menyangkal tentang penilaian itu. Sejatinya, Slank memang mengusung musik blues karena keterbatasan menguasai alat musik. Sedangkan terdengar rock n roll, itupun karena improvisasi mereka‎.

"Tercetus musik blues terimakasih juga sudah dingatkan. Sebenarnya kita basic-nya blues. Gue sama bimbim bikin lagu kan chord-nya simpel, cuma tiga jurus. Jadi bikinnya blues. Tapi kadang bosen juga main pelan, akhirnya cepetin yuk, jadi punk gitu," ungkap Kaka, vokalis Slank, di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Kaka juga berterimakasih kepada Glenn yang sudah mengapresiasi Slank lewat gelaran konser Tanda Mata. Dia mengaku tidak sabar menantikan konser yang rencananya akan digelar pada 30 September mendatang, di Gandaria City Hall. Terutama melihat kejutan yang disuguhkan Glenn dalam membawakan lagu-lagu Slank.

"Gue akan berterimakasih sama Glenn Fredly nanti. Glenn bilang bahwa perjalanan Slank sedikit banyak pengaruhi musikalitas dirinya. Kalau bayangan gue dia bakal main sambil memainkan alat musik. Gaya nyanyinya bisa ke blues, bisa ke jazz sih," tebak Kaka. 

 

(mg / gur)

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait