4 Tempat Makan dan Kongko bersama Anak, Rekomendasi Ikke Nurjanah

Vallesca Souisa | 28 April 2015 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BAGI penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (40), kualitas waktu bersama buah hati satu-satunya, Siti Adira Kinaya (15), adalah prioritas.

Terlebih putrinya telah beranjak remaja. Mengobrol, bertukar kisah apa pun itu menjadi hal yang penting bagi Ikke. Setidaknya di akhir pekan Ikke dan Dira memiliki agenda jalan bersama. 

Namanya perempuan, destinasi pertama di Jakarta, pasti tidak jauh-jauh dari pusat perbelanjaan.

“Pastilah kalau pergi sekalian mencari keperluannya. Lalu suka lihat-lihat baju, aksesori, biasalah wanita. Tetapi Dira ini anak yang suka mengobrol. Maka kami juga mencari tempat di mana kami dapat berbincang-bincang dengan enak,” ungkap Ikke. 

Mengobrol sambil makan atau sekadar ngemil memang menyenangkan. Kebutuhan tempat makan yang dicari adalah tempat yang nyaman, tenang, dan menyediakan menu lengkap dari menu ringan, aneka salad, hingga makanan berat. Apa saja tempat makan yang enak untuk kongko pilihan Ikke? 

Kitchenette 

Salah satu tempat makan yang enak untuk berbincang-bincang dengan Dira, menurut Ikke adalah Kitchenette yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat. Belakangan Ikke sering mendatangi restoran ini bersama buah hatinya. “Makanan-makanan yang disajikan di sana itu bikin ketagihan,” bilang Ikke. Biasanya mereka menikmati santapan di sini sambil mengobrol santai setelah mengitari mal, melihat-lihat atau berbelanja barang-barang yang dibutuhkan. 

Nanny's Pavillon

Pilihan tempat makan lain adalah tempat makan yang popularitasnya tidak surut beberapa tahun terakhir ini, Nanny's Pavillon, yang kini menggurita di beberapa mal. Nanny's Pavillon menurut Ikke berkonsep sangat friendly dan homey. Suasananya pas untuk keluarga. “Makanannya juga enak, suasananya tenang untuk mengobrol, menunya beragam. Dira ini, kan kadang suka merasa gemuk, jadi dia suka mencari salad. Di Nanny's tersedia salad, makanan ringan, hampir semua ada. Terus menunya lucu-lucu, gaya Eropa. Jadi kalau enggak ke Kitchenette, paling kami makan di Nanny's Pavillon”. 

Takigawa Meatbar, Dago, Bandung

Kalau sedang berada di Bandung, biasanya Ikke mengajak Dira mampir ke Takigawa Meatbar. Yang satu ini kunjungan wajib. Sebab restoran ini menjadi lini usaha waralaba Ikke dan beberapa temannya. Ikke dan teman-teman sudah 3 tahun mengelola restoran ini. “Takigawa ini di Dago, Bandung. Suasananya enak karena konsep restorannya semi-outdoor. Jadi lebih segar dan nyaman. Pemandangannya langsung alam. Sekalian liburan, sekalian menengok usaha, kualitas waktu bersama anak juga tetap dapat,” ungkap Ikke. Ikke mampir di restorannya di Bandung ini setiap akhir pekan. 

Restoran pinggir pantai

Selain restoran-restoran yang disebutnya di atas, pemilik nama lengkap Ikke Hartini Erpi Nurjanah ini menikmati makan-makan dekat pantai. Biasanya dituju Ikke kalau sedang jalan-jalan ke daerah-daerah yang eksotis di Indonesia. “Saya menyukai suasana pantai. Sore-sore gitu, makan-makan sambil menikmati pemandangan laut. Pasti saya dan Dira juga merasa lebih relaks. Makanannya enak, suasananya nyaman, memiliki sudut pandang yang luas, plong saja rasanya. Obrolan pasti juga mengalir lebih santai.” Segara Asian Grill, Kuta, Bali menjadi salah satu favorit ibu dan anak ini. Berlibur bersama buah hati, mencicipi menu khas di sini sekaligus menikmati suasana sambil ngobrol-ngobrol cantik. 

 

(val/gur)

 

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait