Tren Busana 2019 dari Bike Shorts sampai Busana Ikat Celup

Yuriantin | 6 Januari 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren busana kerap kali berulang. Menilik pergelaran busana bergengsi di 4 kota mode yakni Milan, Paris, New York, dan London untuk tren 2019, tidak banyak pergeseran dari tahun-tahun sebelumnya.

Bike shorts diprediksi akan makin banyak dipakai, busana ikat celup yang di Indonesia dikembangkan Dian Pelangi kembali naik pamor. Yuk kita simak busana apa lagi yang akan jadi tren, biar tidak ketinggalan!

Bike shorts

Sebelumnya, bike shorts hanya dipakai para model seperti Kendall Jenner, Hailey Baldwin, Bella, dan Gigi Hadid untuk bergaya kasual. Namun rumah model Chanel, Fendi, dan Prada memamerkan bike shorts rancangan mereka di pekan mode bergengsi, termasuk memasangkannya dengan atasan yang berkesan formal seperti blazer. Maka celana yang populer pada akhir 1980-an ini diperkirakan akan kembali trendi.

Detail bahu mengembang

Gaya busana lain yang terinspirasi dari tahun 1980-an adalah busana dengan detail bahu yang lebar dan mengembang. Mulai dari jumpsuit, blazer sampai gaun dipastikan akan menggunakan detail bahu yang mengembang. Detail bahu ini membuat penampilan tampak lebih feminin.  

Warna bumi dan neon

Pilihan warna busana pada 2019 lebih variatif. Ketika ingin terlihat kalem, Anda bisa memilih warna bumi seperti khaki, beige, atau krem. Sedangkan warna-warna neon yang mencolok bisa jadi pilihan kala ingin tampil menonjol. 

Motif binatang 

Busana motif binatang masih akan mewarnai tren busana 2019. Supaya tidak terkesan monoton, Anda bisa memakai busana motif macan tutul dengan warna berani seperti merah dan ungu. Untuk busana motif zebra, warna emas menegaskan kesan glamor. 

Ikat celup

Bila Anda belum berani bereksperimen dengan memakai busana neon, alternatifnya adalah busana yang dibuat dengan teknik ikat celup. Model busana yang tenar pada 1960-an ini dijamin menjadikan penampilan lebih ceria dengan paduan warna-warna yang cerah. 

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait