Herjunot Ali Bicara Soal Target Jumlah Penonton Film Antologi Rasa

Wayan Diananto | 11 Februari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Herjunot Ali (33) memperkenalkan film anyar Antologi Rasa. Film ini dibuat berdasarkan novel laris karya Ika Natassa. Selain Herjunot Ali, Antologi Rasa dibintangi Carissa Peruset dan Refal Hady. Mengingat novelnya laris, Antologi Rasa diharapkan mencetak box office. Apalagi, Herjunot Ali baru saja mengantarkan Suzanna: Bernapas Dalam Kubur merangkul 3,3 juta penonton lebih. Ditanya soal target jumlah penonton, Herjunot Ali punya jawaban sendiri.

"Soal jumlah penonton itu juga menjadi tanggung jawab saya sebagai pemain. Selain akting, saya harus kooperatif mempromosikan film. Namun hasil akhir tetap ada di tangan penonton. Di sisi lain, saya percaya public relation terbaik adalah kekuatan dari mulut ke mulut. Kalau banyak orang bilang filmnya bagus, yang lain akan tergerak untuk menonton," terang Herjunot Ali saat mengunjungi kantor tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Film jelek yang mengecewakan penonton, meski dipromosikan dengan kencang, tidak akan bertahan lama di bioskop. Herjunot Ali yakin, Antologi Rasa ditangan sineas Rizal Mantovani akan mampu memenangi hati penonton. Terkait kesuksesan film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, Herjunot Ali menyatakan sebenarnya, jumlah penonton 3,3 juta jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang 260 juta orang terbilang sedikit.

"Dibandingkan dengan Korea Selatan misalnya, sebuah film bisa menyedot 7 hingga belasan juta penonton. Itu luar biasa. Industri film Indonesia sedang berbenah. Perlahan jumlah layar ditambah. Kota-kota kecil kini sudah punya bioskop. Infrastruktur makin canggih. Kita mulai menyusul, kok. Saya optimistis," pungkas Herjunot Ali.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait