Mengemudi dalam Kondisi Mabuk, Aktor Son Seung Won Sebabkan Kecelakaan

Hari Murtono | 3 Januari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musim dingin biasanya menjadi masa berbahaya bagi lalu lintas di Korea Selatan. Angka kecelakaan dilaporkan meningkat karena jalanan yang licin akibat salju dan pengendara yang mabuk. Aktor Son Seung Won terpaksa berurusan dengan pihak yang berwajib karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Tak hanya mabuk, Son Seung Won juga berkendaraan secara ugal-ugalan. Saksi mata mengatakan, sang aktor terlibat dalam kasus tabrak lari. Kepolisi Gangnam, Seoul, telah mengajukan surat perintah penahanan awal untuk Son Seung Won dengan tuduhan melarikan diri dari tempat kejadian, mengemudi dengan cara berbahaya, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan mengemudi tanpa surat izin mengemudi. Menurut polisi, aktor itu mabuk saat mengemudi pada 26 Desember, pukul 4:20 pagi waktu setempat dan telah menabrak kendaraan lain hingga rusak berat.

Pada pemeriksaan darah saat kecelakaan itu, Son Seung Won didapati memiliki kandungan alkohol dalam darah sebanyak 0,206 persen, kandungan yang cukup untuk menyebabkan surat izin mengemudinya dibatalkan. Namun, SIM Son Seung Won ternyata telah dibatalkan pada 18 November karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada 3 Agustus 2018.

Pada Rabu (2/1), Ketua Hakim Lee Un Hak dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Son Seung Won.  Son Seung Won ditangkap karena melarikan diri dari tempat kecelakaan.

Kejadian tersebut merupakan keempat kalinya Son Seung Won mengemudi dalam keadaan mabuk. Tindakan Sonn Seung Won tersebut telah membuat pengemudi dan penumpang mobil yang mengalami kecelakaan mengalami cedera. Son Seung Won sendiri langsung kabur setelah membuat kekacauan dan ditangkap setelah warga dan sopir taksi mengejarnya.

Selain Song Won, aktor musikal Jung Hwi Juga berada dalam mobil penyebab masalah tersebut. Jung Hwi telah meminta maaf dan mundur dari produksi drama musikal terbarunya. Son Seung Won sebut sebagai aktor musikal dan naik daun setelah main dalam drama Age of Youth 2 dan Waikiki.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait