Chow Yun Fat Putuskan Tak Mau Punya Anak karena Hal Ini

Binsar Hutapea Sabtu, 25 September 2021 17:00:30
Chow Yun Fat Putuskan Tak Mau Punya Anak karena Hal Ini

TABLOIDBINTANG.COM - Jasmine Tan, istri Chow Yun Fat, mengalami keguguran pada 1992, lima tahun setelah menikah dengan sang aktor. Bayi perempuan yang dikandung Jasmine meninggal dunia karena terlilit tali pusat. Untuk mengeluarkan jasad sang bayi dari perutnya, dokter mengambil tindakan operasi.

Kejadian tersebut meninggalkan duka yang sangat dalam buat Jasmine. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan butuh lebih dari tujuh tahun untuk meredakan kesedihannya. "Tapi sampai kini pun saya masih memikirkannya. Kenapa saya yang harus mengalaminya?" ujar Jasmine.

Chow Yun Fat pastinya juga bersedih. Tapi setelah kejadian pahit itu ia memutuskan tidak mau memiliki anak. Bintang God of Gamblers tersebut tidak tahan mau lagi melihat istrinya mengalami rasa sakit dan komplikasi selama kehamilan. 

Tak punya anak, Chow Yun Fat dan Jasmine mengabdikan hidupnya untuk amal. Mereka sering memberikan sumbangan pribadi, termasuk ke banyak panti asuhan. “Putriku telah meninggal. Cinta yang saya miliki tidak bisa saya berikan lagi padanya. Tapi itu sesuatu yang bisa saya berikan kepada orang lain,” ungkap Jasmine. 

Chow Yun Fat ditaksir memiliki kekayaan mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong atau sekitar Rp10,2 triliun. Ia berencana mendonasikan seluruh kekayaannya untuk amal saat wafat nanti. Hal itu diungkap Yun Fat dalam sebuah wawancara dengan The Korean Daily pada 2018.

"Istri saya sangat mendukung keputusan itu," katanya. "Saya tidak bisa menyimpan uang itu setelah meninggal. Jadi, kenapa tidak disumbangkan kepada kelompok yang membutuhkan?" sambung Chow.

“Uang itu bukan milik saya; saya hanya menyimpannya sementara waktu. Uang tidak bisa memberikan kebahagiaan untuk Anda," pungkas Chow Yun Fat.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore