Kisah Lady Gaga dalam Film Layar Lebar Pertamanya, A Star Is Born

Yuriantin | 28 Oktober 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - A Star Is Born menjadi film layar lebar pertama Lady Gaga (32). Berperan sebagai seorang penyanyi bernama Ally yang tengah meniti karier profesionalnya, Gaga tampil tanpa pulasan wajah.

Awalnya, Gaga ikut audisi dengan riasan ala no-makeup makeup. Ia juga mewarnai kembali rambutnya menjadi cokelat sesuai warna aslinya.

Melihat wajah Gaga yang masih dipenuhi riasan, sang sutradara sekaligus aktor utama Bradley Cooper (43)  keberatan. Ia segera membersihkan riasan di wajah Gaga dengan tisu wajah. Bradley ingin Gaga tampil apa adanya sesuai karakter Ally yang diperankan.

Sikap Bradley sempat menuai kritik. Namun Gaga membela. Menurut aktris bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini, wajah polos tanpa riasan membantunya mendalami karakter.

"Hal (tanpa riasan) itu menempatkan saya pada tempat seharusnya, karena ketika karakter saya berbicara tentang betapa dia merasa buruk rupa, hal itu nyata. Meski saya sangat tidak nyaman (tanpa riasan)," beber dia.

Berkat totalitasnya, Gaga dibanjiri pujian. Ditambah lagi penghayatannya yang kuat dengan Bradley dalam film daur ulang dari A Star Is Born versi tahun 1937 ini.

Nama Gaga pun dijagokan masuk dalam daftar nominasi aktris terbaik Oscar 2019 yang akan diumumkan 22 Januari mendatang. Peraih Golden Globe kategori aktris film televisi tahun 2016 ini juga mengungkapkan wajah tanpa riasan ini merupakan salah satu evolusinya sebagai seorang seniwati. "Saya selalu bertransformasi menjadi  diri yang baru," ucap Gaga.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait