Mengenang Christoper Plummer, dari The Sound of Music sampai Knives Out

Redaksi Sabtu, 6 Pebruari 2021 13:00:48
Mengenang Christoper Plummer, dari The Sound of Music sampai Knives Out

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang kariernya sebagai aktor yang dimulai pada tahun 50-an dan tetap aktif sampai dua tahun lalu, Christoper Plummer tampil dalam banyak judul film. Sosok pria kelahiran Kanada, 13 Desember 1929 yang meninggal di usia 91 tahun, ini sangat familier bagi pecinta film dari berbagai generasi.

Beberapa perannya sangat melekat di benak pecinta film. Salah satu paling terkenal tentu saja sebagai Kapten Georg von Trapp dalam film drama musikal klasik The Sound of Music (1965) bersama Julie Andrews. Film ini meraih Oscar sebagai film terbaik.

Tapi tak hanya peran Kapten Von Trapp yang membuat reputasinya sebagai aktor terus bertahan. Di usia tuanya Christoper Plummer tetap tampil memikat, terutama ketika berakting sebagai pria tua berkuasa dan penuh kharisma. 

Dalam Beginners (2010) yang mengatarnya meraih Piala Oscar, Christoper Plummer tampil meyakinkan sebagai pria tua yang menyadari dirinya gay setelah kematian sang istri, dan secara terbuka mengatakan pada anak laki-lakinya, diperankan Ewan McGregor. Dia memulai kehidupan baru sebagai gay dan jatuh cinta lagi di usia tua. 

Dalam All the Money in the World (2017) yang disutradari Ridley Scott, Christoper Plummer memerankan karakter milyarder J. Paul Getty yang cucunya diculik dan si penculik meminta uang tebusan. Peran pria tua kaya raya yang keras dan tegas, seperti biasa, diperankan dengan cemerlang dan mengantarnya masuk nominasi Oscar.

Dalam Knives Out (2019) Christoper Plummer kembali berperan sebagai pria kaya, novelis sukses Harlan Thrombey yang memutuskan bunuh diri setelah ulang tahunnya yang ke-85. Tak hanya soal bunuh dirinya yang mengejutkan. Lewat surat wasiat yang ditulis sebelum bunuh diri, dia mewariskan seluruh hartanya pada perawatnya, Marta Cabrera yang diperankan Ana de Armas. Anak-anak dan cucunya tentu saja menentang. Film misteri yang disutradarai Rian Johnson ini tontonan sangat menarik bagi penggemar cerita detektif. Daniel Craig yang berperan sebagai detektif, bertugas mengungkap misteri kematian Harlan Thrombey.

Muncul sebagai pemeran utama atau peran pendukung, akting Christoper Plummer selalu meyakinkan. Dalam film A Beatiful Mind (2021), kisah nyata jenius matematike John Nash yang dibintangi Russel Crowe, dia beperan sebagai dokter yang merawat John Nash.

Dalam Syriana (2005) yang dibintangi George Clooney, lagi-lagi Christoper Plummer berperan sebagai pria tua berpengaruh.

Generasi tahun 60-an sampai tahun 2000 bisa melihat perjalanan karier salah satu aktor legendaris Hollywood ini. Christoper Plummer meninggal dunia di usia 91 tahun pada 5 Februari kemarin.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.