Postingan Kedua Angelina Jolie Soal Pengungsi, Pengikutnya Kini Sudah 7,5 Juta

Redaksi | 23 Agustus 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Angelina Jolie akhirnya membuat akun media sosial Instagram pada Jumat (20/08) lalu, dan postingan pertama berupa surat tulisan tangan yang diberi keterangan Surat dari Seorang Gadis Afghanistan pun langsung viral. 

Tak sampai satu hari akun Instagram Angelina Jolie berhasil mengumpulkan lebih 4 juta pengikut. Kemarin Angelina Jolie membuat postingan kedua di akun Instagramnya. Kali ini dia bicara soal pengungsi. Seperti kita tahu Angelina Jolie adalah utusan khusus badan PBB yang mengurusi pengungsi di berbagai negara.

"Saya mulai bekerja dengan orang-orang terlantar karena saya sangat percaya pada hak asasi manusia. Bukan karena amal, tapi karena rasa hormat yang mendalam terhadap mereka dan keluarga mereka, dan semua yang terus mereka atasi, meskipun begitu banyak penganiayaan, ketidaksetaraan, dan ketidakadilan," tulisan Angelina Jolie dalam postingannya.

"Saat ini, 1% dari populasi dunia - 82,4 juta orang - mengungsi. Itu hampir dua kali lipat dari satu dekade sebelumnya. Beberapa krisis, seperti perang di Afghanistan, telah berlangsung selama beberapa dekade. Lainnya, seperti konflik di Ethiopia," lanjutnya dalam postingan yang sudah mendapatkan 1,6 juta likes itu.

"Saya selalu terus belajar – jika Anda ingin bergabung dengan saya, silakan kunjungi akun UN @refugees." tulis Angelina Jolie, yang bio-nya menulis dirinya sebagai seorang ibu, pembuat film, Utusan Khusus untuk PBB @pengungsi.

Seperti postingan sebelumnya, di postingan ini kolom komentar juga dipenuhi dukungan netizen untuk kepedulian Angelina Jolie. "Terima kasih semoga semua orang terkenal menggunakan media sosial mereka untuk situasi putus asa ini," talis satu kata satu komentar.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait