Nunung Srimulat Divonis Kanker Payudara, Begini Gejala Awalnya

Ari Kurniawan | 2 Februari 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nunung Srimulat divonis menderita kanker payudara. Menurut Nunung, dirinya sudah cukup merasakan adanya benjolan dekat payudaranya. Tapi ia tak menganggapnya serius. 

"Sebetulnya udah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini nggak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak sama kakak dia sama kayak saya juga," ujar Nunung, di podcast YouTube Ruben Onsu. 

Seiring berjalannya waktu, benjolan terebut mulai sakit saat tersentuh dan mengganggu aktivitas. 

"Di ketiak makin gede sampai bawa tas aja udah nggak kuat," ungkap Nunung.

Nunung Srimulat divonis kanker payudara. (YouTube Ruben Onsu)

Orang pertama yang diberi tahu Nunung soal kejanggalan tersebut adalah sang suami, Iyan Sambiran. Iyan lantas menyarankan Nunung untuk memeriksakan diri ke dokter. 

"Kebetulan dokter yang nanganin saya dia yang nanganin kakak. Dokter cek, terus dia curiga karena ada turunan akhirnya harus USG dan mamografi itu dulu, setelah selesai bener ini benjolan udah 2cm," beber Nunung.

Sejauh ini Nunung sudah menjalani sejumlah tindakan medis. Komedian asal Solo itu berharap sel kanker belum menyebar ke organ tubuhnya yang lain. 

"Aku juga sempet kayak rontgen gitu, semoga nggak kemana-mana dan aku yakin ini masih dini, sempet diambil sample pas diambil sample aku tuh inget ini persis kayak sample kakak aku dulu," pungkas Nunung. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait