Jalani Pola Hidup Sehat, Susan Hendrawan Berbagi Inspirasi ke Banyak Wanita

Ari Kurniawan | 28 Mei 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Susan Hendrawan sudah tidak asing sebagai selebgram dan beauty blogger. Aktivitas keseharian Susan ternyata tak lepas dari olahraga.

Di akun Instagramnya, selebgram dengan 136 ribu pengikut ini sering membagikan aktivitasnya sebagai pecinta olahraga di gym. Hampir setiap hari, perempuan kelahiran Juli ini mengolah fisik dan staminanya di pusat kebugaran. Baginya, gym sudah menjadi awal dari pola hidup sehat.

"Untuk menjaga kebugaran dan memang sudah saya jadikan lifestyle supaya hidup pun sehat," kata Susan, saat dijumpai pewarta di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (27/5).

Susan Hendrawan. (Istimewa)

Bagi perempuan yang memiliki bisnis penukaran uang (money changer) ini, kesehatan merupakan aset yang paling berharga dalam kehidupannya. Karena itu, ia mati-matian menjaga pola hidup sehat dengan rutin olahraga.

"Awal mula hidup sehat sejak saya mulai gym di Mei 2019. Sejak itu saya selalu rutin berolahraga seminggu 4 sampai 5 kali dan berlangsung sampai sekarang," pemilik postur 158 cm ini menguraikan.

Susan menjadikan aktivitasnya di pusat kebugaran sebagai konten di media sosial. Menurutnya, menyajikan konten berisi manfaat melakukan olahraga punya nilai positif bagi orang lain, terutama kaum perempuan.

"Dan juga tetap saya tidak lupa memposting kegiatan gym saya supaya bisa menjadi inspirasi, bagi perempuan-perempuan yang juga mau memiliki body yang bagus dan sehat," kata dia.

Untuk memulai hidup sehat dengan rutin berolahraga, Susan membagikan tips singkat. Menurutnya, setiap hal baik yang dilakukan seseorang berdasarkan dari niat yang ada di dalam hati untuk berubah.

"Tergantung pribadi masing-masing ya, karena semua itu panggilan hati dari diri sendiri nggak bisa dipaksakan oleh orang lain. Karena kalau cuma ikut-ikutan atau dipaksa, pasti akan malas dan cepat bosan," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait