Berbagi di Bulan Ramadan, Dr. Ayu Widyaningrum Meneruskan Tradisi Keluarga 

Ari Kurniawan | 27 Maret 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Owner Klinik Kecantikan Widya Esthetic, Dr. Ayu Widyaningrum, kembali menggelar acara buka puasa bersama ribuan anak yatim, di Ballroom Hotel Galaxy, Banjarmasin, Jumat (22/3).

Kegiatan buka puasa bersama ini digelar setiap tahun, bahkan menjadi tradisi dari keluarga Widya Esthetic agar bisa berkumpul dengan anak yatim.

"Kegiatan berbagi ke anak yatim sudah tradisi keluarga saya yang memang diajarkan sejak saya usia 6 tahun, di mana saya melihat orang tua saya memiliki kegiatan yang sangat luar biasa," ujar Dr. Ayu Widyaningrum.

Dr. Ayu Widyaningrum merasakan kebahagiaan tersendiri ketika bisa berbuat baik kepada mereka yang membutuhkan. Terlebih di bulan Ramadan, di mana segala bentuk amalan mendapat pahala berlipat ganda. 

"Berbagi jadi kebahagiaan tersendiri buat saya, karena saya bisa memberikan sedikit rezeki saya kepada anak yatim piatu," ungkapnya.

Berbeda dengan pengusaha wanita kebanyakan yang menggunakan waktu senggangnya untuk berkumpul di kalangan sosialita, Dr. Ayu Widyaningrum justru lebih suka melakukan aktivitas amal.

"Saya tipe dokter yang tidak suka menghamburkan uang untuk arisan sosialita. Saya punya prinsip sendiri, dari pada untuk arisan, kenapa tidak digunakan untuk berbagi, seperti mendonasikan uang ke yayasan kanker," kata dia.

Kegiatan berbagi, lanjut Dr. Ayu Widyaningrum, juga dilakukan untuk menanamkan nilai kepada anak-anaknya. 

"Dengan berbagi bisa jadi amal zariah mereka, karena pada dasarnya tidak hanya dunia saja yang harus dipersiapjan, ketika kita berpulabg kita harus sudah siap," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait