Kasus Korupsi, Harvey Moeis Suami Sandra Dewi jadi Tersangka dan Ditahan

Ari Kurniawan | 27 Maret 2024 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis. Harvey ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022. 

Rabu (27/3), Harvey Moeis terpantau keluar dari Gedung Kejagung mengenakan rompi tahanan warna pink dengan tangan diborgol. Dia didampingi sejumlah staf Kejagung menuju mobil tahanan.

Harvey Moeis sama sekali tidak berkomentar saat ditanya wartawan soal kasus yang membelitnya. Harvey merupakan tersangka ke-16 dalam pengungkapan kasus ini. 

Beberapa orang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka di antaranya MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk periode 2016-2021 dan tersangka EE alias EML selaku Direktur Keuangan PT Timah Tbk periode 2017-2018.

Kasus ini juga menyeret Helena Lim, sosialita yang juga dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK). Sama seperti Harvey, Helena juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait