Kartika Putri Tegas Melarang Habib Usman bin Yahya Poligami

Ari Kurniawan | 8 April 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri perlahan mundur dari dunia keartisan setelah dinikahi Habib Usman bin Yahya. Tak terasa, tujuh tahun sudah Karput mendampingi sang suami.

Diceritakan Kartika Putri, ada banyak pertimbangan sebelum dirinya menerima pinangan Habin Usman bin Yahya. Satu syarat mutlak yang diajukan Karput, ia tak mau Habib melakukan poligami.

"Dari awal mau nikah sama Habib, Habib nanya mau minta apa. Aku cuma minta syarat untuk Habib tidak poligami," kata Kartika Putri, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kartika Putri menyadari poligami diperbolehkan dalam Islam. Namun, ia tak yakin bisa menjalani hidup dengan berbagi kasih sayang dengan perempuan lain.

"Pernikahan itu ibadah kalau aku belum bisa ibadah ke suamiku ngapain dimulai. Aku nggak mau Dosa. Jadi pas awal, kalau Habib mau poligami jangan nikahi aku, karena aku bukan orangnya," ucapnya.

Habib Usnan bin Yahya menyetujui syarat yang diajukan Kartika Putri. Mereka pun memutuskan untuk menikah pada 26 Agustus 2018.

"Kalau di pertengahan jalan habib berubah pikiran dia tau konsekuensinya. Kita mundur secara teratur," tegas Kartika Putri.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada pembahasan itu (poligami) di rumah. Cuma hati manusia kan kita tidak tahu," lanjutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait