Setiap Bulan Ramadhan, Kartika Putri Jadi Lebih Gemuk

Yohanes Adi Pamungkas | 17 Mei 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri mulai mengajarkan pendidikan tentang ilmu agama kepada anak angkatnya Arjuna yang kini berusia 4 tahun.

Kartika Putri sudah memberitahukan kepada Arjuna tentang arti puasa dan mengapa puasa wajib dijalankan oleh semua pemeluk agama Islam. “Mungkin mau saya ajarkan puasa setengah hari dulu, kalau meminta dia puasa seharian, saya belum tega,” kata Kartika Putri saat berbincang belum lama ini.

Tahun lalu, Arjuna memang belum ikut menjalankan puasa. Tapi setiap makan sahur, Kartika Putri membangunkan Arjuna yang sedang tertidur nyenyak di kamarnya. “Saya mulai perkenalkan, meskipun dia belum mengerti sahur itu apa, mungkin seiring bertambahnya usia dia akan mengerti nanti,” harap Kartika Putri optimis.

Ramadhan tahun ini terasa istimewa bagi Kartika Putri karena untuk pertama kalinya menjalankan ibadah puasa dengan berhijab. Untuk menjaga kebugaran saat berpuasa, Kartika Putri punya cara khusus yang bertahun-tahun dilakukannya selama bulan Ramadhan. “Saya minum air kelapa setiap buka puasa, air kelapa sangat menyegarkan dan bagus untuk kesegaran tubuh,” bilang Kartika Putri.

Kartika Putri lebih menjaga makanan selama bulan Ramadhan. Biasanya ketika jam buka puasa tiba Kartika Putri tidak langsung makan dengan porsi yang besar. Justru menjelang tengah malam, Kartika Putri baru mengenyangkan perut dengan menyantap makanan porsi yang banyak. “Habis makan saya tidur lalu bangun untuk makan sahur lalu tidur lagi. Jadi pola makan saya enggak terkontrol dan membuat badan menjadi gemuk,” tutup Kartika Putri.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait