Kartika Putri - Usman bin Yahya: Jangan Ungkit Masa Lalu

Wayan Diananto | 22 September 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri menduga, isu pelakor meledak karena khalayak tidak tahu Usman bin Yahya sebenarnya telah bercerai sejak 2016. Yang mereka tahu, Usman punya anak. Jika laki-laki punya anak dan tinggal serumah, tentu ia masih punya istri. Menanggapi isu pelakor memang melelahkan.

“Karenanya, saya enggak mau membahas masa lalu suami karena enggak ada manfaatnya. Saya pun, kalau masa lalu diungkit-ungkit, enggak nyaman. Kalau terus membahas masa lalu, yang ada kami malah ribut dan saling cemburu. Anak sulung kami sampai bilang, 'Kesal, deh. Kenapa, sih ada pemberitaan semacam ini?' Saya, mah santai. Ini malah bisa saya jadikan alasan untuk melarang mereka menonton televisi. Mama saya juga kesal karena anaknya dijadikan bulan-bulanan di medsos,” aku Kartika, sore itu.

Isu pelakor menyadarkan Kartika soal susahnya berpikir positif. Padahal, kalau dipikir-pikir warganet yang menyerang dengan komentar pedas hanya segelintir.

“Dari seribu komentar paling hanya 10 atau 20 akun yang komentarnya ekstrem. Pengikutnya paling cuma 12 atau 17 orang. Saya sampai berpikir, ya ampun, kok ada, ya yang berniat bikin akun palsu hanya untuk mengomentari kehidupan orang lain,” keluh Kartika, tidak habis pikir.

Tak hanya berkomentar, beberapa orang mengunggah foto-foto Kartika ketika belum berhijab. Sejumlah media juga memberitakan isu pelakor sembari menampilkan foto-foto Kartika tempo dulu. Kartika kaget media kembali menampilkan foto-fotonya sebelum hijrah. 

“Saya tidak enak hati dengan suami. Kenapa, ya di Indonesia ini, orang suka mengungkit masa lalu. Bahkan saat teman saya mau menikah pun, ada media yang menampilkan kembali mantan-mantannya. Bukankah itu bisa membuat hubungannya dengan calon suami memburuk? Mantan istri Habib sudah punya kehidupan yang baru. Saat isu ini memanas, saya sampai meminta maaf karena pemberitaan ini membuat banyak pihak tidak nyaman,” Kartika membeberkan.

Menguatkan argumen sang istri, Usman mengimbau agar masa lalu Kartika jangan lagi diusik. “Sekarang dia sudah menjadi istri saya. Sebagai suami saya meminta warganet maupun media untuk menghapus atau tidak menampilkan lagi foto-foto Kartika ketika masih belum menutup aurat. Semoga ini bisa dipahami,” Usman mengimbau.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait