Dianggap Hina Profesi Advokat, Nikita Mirzani: nggak Nyebut Advokat. Tapi Lawyer

Abdul Rahman Syaukani | 6 Juli 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nikita Mirzani dianggap melakukan penghinaan terhadap profesi advokat gara-gara sebuah video yang diunggahnya di media sosial.

Nikita Mirzani pun dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pengacara yang mengatasnamakan Tim Pembela Kehormatan Advokat, belum lama ini.

Nikita Mirzani menanggapi santai pelaporan dirinya ke Polda Metro Jaya. Bintang film Nenek Gayung tersebut menganggap tim pengacara yang melaporkannya tidak bisa mencerna dengan baik apa yang dia katakan.

"Suruh pikir saja pakai otak, masak lebih pintar gue. Dan gue enggak pernah sekolah hukum lho," ujar Nikita Mirzani saat ditemui di sebuah tempat di Bilangan Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (6/7).

Dia memiliki keyakinan tidak bersalah dalam kasus ini. Nikita Mirzani tidak pernah merasa melakukan penghinaan terhadap profesi advokat sebagaimana yang dituduhkan.

"Dia kan bilangnya kata advokat, sementara yang gue bilang lawyer,  beda dong. Kalau lawyer artinya pengacara, kalau advokat itu di atasnya pengacara," paparnya.

"Kan gue enggak menyebut nama, tidak menyebutkan advokat. Yang gue sebutkan adalah lawyer. Suruh buka kamus saja tuh yang melaporkan gue," lanjut Nikita Mirzani

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait