Kenakan Hijab untuk Pertama Kali, Chacha Frederica Tarik Napas Dalam-dalam

Nanda Indri Hadiyanti | 8 April 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chacha Frederica mengungkapkan pengalaman saat pertama kali mengenakan hijab. Anggota Girls Squad ini beberapa waktu lalu memutuskan berhijab.

Melalui Instagramnya, Chacha Frederica mengungkapkan sempat gugup dan menarik napas dalam-dalam saat pertama kalu berhijab

"Pada hari pertama saya keluar dengan jilbab, bismillah, saya menarik napas dalam-dalam," tulis Chacha Frederica dalam keterangan videonya, Kamis (5/4).

Kata Chacha Frederica, keputusannya berhijab menuai reaksi beragam dari teman-teman dan keluarganya. Meski demikian, dirinya merasa bersyukur banyak yang memberikan respons positif atas perubahannya.

"Reaksinya beragam. Alhamdulillah teman-teman dan keluarga menghujani saya dengan 'Masyaallah''. Saya bersyukur karena pada akhirnya saya benar-benar percaya bahwa pakaian wanita tidak ditentukan dari bagaimana orang lain memperlakukan, menghakimi, atau menghormatinya," lanjutnya.

"Saya juga tidak percaya bahwa rambut itu sendiri yang penting; ini bukan tentang perlindungan dari hasrat laki-laki. Saya mengatakan pada dunia bahwa sisi kewanitaan saya tidak untuk konsumsi publik. Saya mengambil kendali itu. Saya benar-benar percaya bahwa seorang wanita non-Muslim pun bisa melakukan ini jika dia memilihnya. Sayang sekali itu dipahami oleh sedikit orang," tambah Chacha Frederica.

Di akhir keterangannya, Chacha Frederica mengungkapkan bahwa hijab bukan hanya mengenai dedikasi kepada agama.

"Memakai jilbab tidak harus tentang dedikasi agama. Bagi saya, itu adalah kemerdekaan, feminis dan pemberdayaan," tandas Chacha Frederica.

(dika/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait