Kampanye di Kuningan, Sandiaga Diberi Keripik Anti Baper

TEMPO | 15 Oktober 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno diberi keripik singkong bermerek Anti Baper saat menghadiri acara Ngopi Bareng Bang Sandi di Sanggariang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Keripik singkong "Anti Baper" itu dia terima dari salah seorang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sandiaga Uno pun memuji merek dagang produk keripik itu. "Ha-ha-ha ini lucu. Namanya kripik anti baper, namanya bagus," kata Sandiaga di Kuningan, Jawa Barat, Ahad,14 Oktober 2018 seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Sandiaga Uno memutuskan untuk mempromosikan jajanan itu di Jakarta. Dia berharap, keripik singkong Anti Baper dapat dikenal dan laku di seluruh Indonesia. Sandiaga menitipkan keripik singkong "Anti Baper" itu pada dua politikus Partai Demokrat, Imelda Sari dan Didi Irawadi Syamsuddin, yang turut hadir di acara itu.

Didi Irawadi merupakan calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Kuningan. Sandiaga Uno menitipkan keripik sebab Didi dan Imelda akan kembali ke Jakarta saat itu juga.

Dalam sejumlah kesempatan sebelumnya, Sandiaga Uno kerap mengungkapkan agar semua pihak tidak baper alias bawa perasaan dalam berpolitik. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan politik harus dilakoni dengan asyik dan sejuk. "Saya titip kepada Mas Didi dan Imelda agar keripik "Anti Baper" ini dipromosikan di Jakarta. Produk UMKM harus kita dukung," ujarnya.

Dalam pertemuan di Sanggariang tersebut, Sandiaga Uno meminta para pelaku UMKM yang memiliki produk untuk berfoto bersama. Ada sejumlah produk yang dibawa para pelaku UMKM, di antaranya jeruk nipis peras merek Jenisa dan olahan keripik singkong dengan merek dagang lainnya.

Sandiaga Uno bersafari ke Subang, Majalengka, dan Kuningan, Jawa Barat. Mengawali hari dengan senam pagi, Sandiaga kemudian berkeliling ke pasar dan bertemu para pelaku UMKM, emak-emak, dan anak muda.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait