Sebelum Arifin Ilham Meninggal, Aa Gym Membacakan Talqin Mayit dari Mekkah

TEMPO | 23 Mei 2019 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya ustaz Arifin Ilham tentu saja kabarnya segera menyebar di banyak kalangan tokoh agama, ustaz Yusuf Mansur salah satunya. Lewat akun Instagramnya, Yusuf Mansur turut membagikan kabar yang sebelumnya sempat dibagikan Alvin, putra sulung almarhum Arifin Ilham.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Saya barusan konfirmasi lebih lanjut ke Adik beliau. Mohon doanya. Husnul khatimah, yakin, Aamiin. Besok diterbangkan insyaaAllah ke Indonesia," tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Rabu 22 Mei 2019.

"@aagym sempet mentalqinkan beliau, langsung dari Masjidil Haram. Sesaat sebelum salat Isya di Masjidil Haram," lanjut Yusuf Mansur.

Mentalqin mayit atau talqin mayit berarti mengajarkan orang yang hendak meninggal untuk mengucapkan kalimat tauhid, laa ilaaha illallaah. Mentaalqin merupakan salah satu tugas orang yang hidup kepada saudaranya yang terlihat atau diketahui sudah dekat dengan kematian.

Kemarin, Selasa 21 Mei 2019 Alvin sempat mengabarkan kondisi Arifin Ilham yang sempat kritis. Namun, pada malam hari kondisi Arifin dikabarkan sudah melewati masa kritisnya. Aa Gym pun sempat turut mengajak para jamaahnya untuk turut mendoakan kesembuhan bagi Arifin Ilham.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait