Sebelum ke Komnas Anak, Tsania Marwa Pernah Minta Bantuan KPAI, Tapi ...

Nanda Indri Hadiyanti | 10 Desember 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum mengadu ke Komnas Perlindungan Anak, Tsania Marwa sudah pernah minta bantuan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Saat itu telah dibuat kesepakatan agar Tsania Marwa bisa menemui buah hatinya, Syarif dan Aisyah. Tapi pada kenyataannya, kesepakatan itu tidak berjalan dengan mulus. 

"Terjadilah pertemuan 2 Agustus, itu terakhir saya ketemu anak saya, sampai detik ini belum bertemu lagi, dengan durasi cuma 1,5 jam. Itu tempatnya tadi di Kemensos yang dihadiri juga oleh pihak KPAI dan dihadiri juga oleh rekan-rekan Kemensos juga. Di situ akhirnya saya bertemu dengan anak saya setelah 6 bulan saya nggak ketemu, tapi saya tidak bisa mendapatkan quality time sama mereka," kata Tsania Marwa ditemui di Komnas Perlindungan Anak, Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12). 

Katanya, sikap Atalarik tidak kooperatif saat pertemuan itu terjadi. Salah satunya adalah melarang Tsania Marwa memberikan makanan untuk anak-anaknya. 

"Saya itu bawa makanan untuk anak-anak, karena kebetulan malam sebelumnya saya masih kerja, syuting, jadi pas pulang syuting itu saya bela belain mampir dulu ke sebuah tempat untuk beli makanan kesukaannya mereka. Tapi begitu saya sampai ke KPAI saya tidak boleh kasih makan anak saya. Bapaknya bilang kalau misalnya itu kamu kasih makanan anak-anak saya bawa pulang. Dan di situ tidak ada juga yang mau mengambil jalan tengah baiknya seperti apa," lanjut Tsania Marwa.

Di situ ia hanya bisa diam karena memikirkan perasaan anak-anaknya. Karena tidak puas dengan kesepakatan tersebut, akhirnya Tsania Marwa mengadu ke Komnas Perlindungan Anak dan optimis kali ini dirinya bisa dipertemukan dengan anak-anaknya. 

"Kemarin-kemarin banyak langkah yang sudah saya lakkan tapi ternyata belum ada titik terang juga. Jadi salah satu langkah saya yang saya optimis yakni adalah meminta bantuan dan perlindugan ke Komnas Perlindungan Anak," tutur Tsania Marwa.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait