Dinikahi Habib Usman Secara Agama, Kartika Putri Urus Surat Nikah

Altov Johar | 24 September 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri tengah mengurus surat nikahnya dengan Habib Usman bin Yahya. Kartika tak menyangkal pernikahannya dengan Habib Usman belum terdaftar di administrasi negara, karena baru dilakukan secara agama.

"Aku enggak kenal nikah siri. Menurut aku nikah sesuai syariat Islam dan akhirnya dilengkapi dengan sejumlah dokumen negara sebagai warga negara yang baik," kata Kartika Putri di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (23/9).

Meski belum terdaftar di negara, Kartika Putri memastikan pernikahannya dengan Habib Usman sah secara agama. Dikatakan Kartika, rukun dan syarat nikah terpenuhi. Bahkan ayah kandungnya yang menikahkan langsung dirinya dengan Habib Usman.

"Aku dinikahin sama ayahku, bapak kandung sesuai syariat Islam. Ada saksi, ada mempelainya, ada mas kawin, ada akad nikah, ada ijab dan qobulnya, jadi sah. Alhamdulilah suami saya paham sesuai syariat islam," jelas Kartika Putri.

Dikatakan Kartika Putri, saat ini dokumen pernikahannya sedang diurus. Dia mengaku akan memposting ke media sosial jika surat nikahnya dengan Habib Usman sudah didapat.

"Sekarang  kita lagi proses bikin suratnya. Kenapa bisa belakangan, karena saya lagi fokus memperdalam agama Islam," pungkas Kartika Putri.

(ari/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait