Gara-gara Sibuk Syuting, Artika Sari Devi Dikirimi Surat Oleh Anaknya

Wayan Diananto Jumat, 26 April 2019 07:30:31
Artika Sari Devi membagi waktu untuk karier dan keluarga. (Foto: Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Artika Sari Devi (39) tetap aktif di dunia seni sambil membesarkan kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim (9) dan Dayana Zoelie Ibrahim (5). Diakui Artika Sari Devi, membagi waktu untuk karier dan keluarga bukan hal mudah. Artika Sari Devi tak kurang akal. Ia dan suami, Ibrahim Imran (Baim) bergantian mengantar sekolah atau menemani anak-anak tidur. Jadwal syuting kadang sampai pagi. Kalau sudah begini, Artika Sari Devi tidak bertemu anak seharian.

Seharian tak melihat ibu mereka, Ebie dan Zoe menyurati Artika. "Anak-anak menulis surat di secarik kertas kemudian menempelkannya di kulkas. Saat syuting lalu pulang pagi dan mendapati surat itu saya membalasnya. Karenanya, saya sangat memanfaatkan momen menemani anak tidur. Sambil tiduran saya bertanya besok kesibukannya apa lalu saya menyesuaikan jadwal anak-anak agar kami bisa pergi bareng," cerita Artika Sari Devi di Jakarta Selatan, pekan ini.

Menciptakan waktu berkualitas bersama anak tak bisa ditawar. Mengingat sebelum menikah, Artika Sari Devi dan Baim membangun pola pikir bahwa anak titipan Allah yang harus dijaga. Proses tumbuh kembang anak patut dikawal. Itu sebabnya, saat anak berani menyatakan pendapat atau menolak opini orang tua, ia dan Baim menerima serta memahaminya. Artika Sari Devi dimanajeri suami. Karenanya, pasangan ini selalu bisa meluangkan waktu untuk buah hati mereka. 

"Kalau sedang sibuk, saya mengaku kepada anak. Saya bilang, ‘Mama pengin banget main sama kalian. Tapi boleh enggak satu jam lagi?’ Sambil menunggu, saya berikan kertas untuk mewarnai atau memutar video tutorial memasak puding. Setelah sejam, saya ajak anak-anak bikin puding bersama. Intinya, kreativitas ibu sangat dibutuhkan untuk mendampingi tumbuh kembang si kecil," Artika Sari Devi mengakhiri perbincangan.


Penulis Wayan Diananto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore