Kasus Salmafina Sunan, Sunan Kalijaga Akui Punya Kelemahan sebagai Orang Tua

Abdul Rahman Syaukani | 22 Juli 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keluarga Sunan Kalijaga dihantam permasalahan yang tidak bisa dianggap sepele. Betapa tidak, Salmafina Sunan, putri Sunan, disebut-sebut telah berpindah agama hingga kabur dari rumah.

Sunan Kalijaga menganggap perubahan pada diri Salmafina Sunan karena pengaruh buruk dari pihak luar. Ia juga menuding adanya keterlibatan salah satu program televisi.

Karena hal itu Sunan Kalijaga dianggap melempar kesalahan kepada pihak lain. Apa komentarnya terkait anggapan ini?

"Oke saya jawab ya, demi Allah, demi Tuhan saya katakan, apa yang terjadi saat ini, yang menimpa keluarga, itu menjadi introspeksi kami. Saya mengakui bahwa saya ada kelemahan dalam mendidik anak saya sendiri," ucap Sunan Kalijaga.

Sebagai orang tua, Sunan Kalijaga mengakui dirinya belum sempurna dalam mendidik anak. Namun, terkait adanya dugaan keterlibatan pihak luar pada diri Salmafina Sunan, ia bersikukuh untuk menempuh jalur hukum.

"Apabila kami menemukan orang-orang yang membuat atau memperangaruhi tidak baik terhadap anak saya, ya saya akan lakukan upaya semaksimal yang saya bisa," katanya.

"Tolong digaris bawahi, kami pun, saya pun mengintropeksi diri, begitu juga Salma. Tapi saya tidak akan membiarkan orang-orang terkait di kehidupan Salma yang membawa pengaruh buruk. Jadi enggak ada cerita saya membela anak dan menyalahkan orang lain, enggak ada itu. Demi Allah, demi Tuhan," tutur Sunan Kalijaga.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait